Platform TNGA 2.0 Tingkatkan Performa All New Toyota Voxy

Platform TNGA 2.0 Tingkatkan Performa All New Toyota Voxy All New Toyota Voxy dibekali platform TNGA 2.0 (Dok: Toyota)

KabarOto.com – Selain memiliki fitur keselamatan yang sudah ditingkatkan, All New Toyota Voxy juga dibekali platform Toyota New Global Architecture (TNGA) 2.0 yang diklaim mampu meningkatkan kenyamanan dan performa dari sebuah kendaraan.

Dari segi desain, platform TNGA 2.0 membuat All New Toyota Voxy menjadi lebih aerodinamis sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibiltas lebih luas berkat desain pillar A yang ramping, namun juga efisisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik.

Baca juga: All New Toyota Voxy Di Indonesia Buka Harga Rp 558 Jutaan

Untuk sektor performa, platform TNGA baru ini menggunakan mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikan All New Toyota Voxy jadi produk kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang sebelumnya digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

“Platform TNGA pada mesin baru Toyota Voxy merupakan tuntutan pasar yang harus dipenuhi. Teknologi ini mampu meningkatkan performa, konsumsi BBM dan emisi gas buang yang lebih baik,” ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Kamis kemarin (17/02).

Baca juga: Bedah All New Toyota Voxy Soal Teknologi TSS 3.0

Dalam hal performa, All New Toyota Voxy dibekali mesin 1.986 cc 4 silinder 16 valve DOHC bertenaga 167 dk pada 6.600 rpm dan torsi 20,6 Kgm pada 4.900 rpm. Jantung pacu ini diklaim lebih bertenaga dibandingkan varian mesin sebelumnya.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Mesin TNGA pada All New Voxy menjadi lebih efisien, di mana fuel efficiency-nya berada di level 15 kilometer/liter.

"Terkait mesin baru yang digunakan oleh All New Toyota Voxy, ada kemungkinan akan digunakan juga oleh line up produk Toyota lainnya. Tapi, semuanya perlu waktu dan kebutuhan," pungkas Anton.