Bedah All New Toyota Voxy Soal Teknologi TSS 3.0

Bedah All New Toyota Voxy Soal Teknologi TSS 3.0 All New Toyota Voxy (Dok: Toyota Indonesia)

KabarOto.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Toyota Voxy di Indonesia. Di mana, MPV yang dijuluki “Baby Alphard” ini dibekali fitur Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang diklaim lebih canggih dibandingkan versi Toyota lainnya.

“Keselamatan akan selalu menjadi prioritas utama Toyota. Untuk itu, selama ini kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan TSS secara global pertama kali tahun 2015,” ungkap President Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Baca Juga : Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Toyota Voxy Dan Noah

Terkait teknologi keselamatan TSS 3.0 terdapat 4 fitur keselamatan di All New Voxy, yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Peningkatan dari versi sebelumnya adalah jarak deteksi ke depan menjadi lebih luas baik ke atas maupun ke bawah, dan ke kanan maupun ke kiri. Selain itu, deteksi ke depan ini juga kini bisa mendeteksi obyek bergerak lebih luas, bahkan dengan jarak yang lebih dekat.

Sementara fitur LTA, terdapat peningkatan pada teknologi deteksi yang kini sudah menggunakan 3D Recognition, sehingga lebih banyak obyek yang dapat tercitra seperti mobil yang sedang parkir, pembatas jalan, hingga garis dan marka jalan.

Baca Juga : All New Toyota Voxy Di Indonesia Buka Harga Rp 558 Jutaan

Adapun fitur PCS, bisa mengurangi kecepatan lebih baik, termasuk saat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda kala siang maupun malam hari. Selain itu, PCS di TSS 3.0 dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda yang melintasi jalurnya dari arah yang berlawanan. Bahkan sistem ini juga dapat mendeteksi kendaraan lain dan pengendara sepeda motor yang melintas di persimpangan, merupakan yang pertama bagi Toyota.

Baca juga: Ini Fitur Anyar Di New Toyota Corolla Altis

Terdapat juga peningkatan fitur DRCC, di mana kini terdapat pengaturan jarak baru yaitu 4 stages, memungkinkan All New Voxy dapat menjaga jarak lebih jauh dari kendaraan yang ada di depan. Selain itu terdapat pengaturan kecepatan yang dapat mendeteksi kendaraan kedua berada lebih jauh di depan, sehingga dapat menyesuaikan kecepatan lebih dini dan akurat.

Selain TSS 3.0, All New Voxy juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. Teknologi ini menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari.