POPULAR STORIES

Lando Norris Pembalap Terbanyak Habiskan Lap Di Tes Pra-Musim Bahrain

Lando Norris Pembalap Terbanyak Habiskan Lap di Tes Pra-Musim Bahrain Dok : McLaren

KabarOto.com – Kesempatan untuk para pembalap dan tim F1 melakukan penyesuaian dan setting mobil telah berakhir di tes pra-musim Bahrain kemarin. Memanfaatkan hal ini, pembalap mencoba berbaur dengan mobil spesifikasi baru mereka dengan melakukan berkali-kali putaran guna menyesuaikan dari masing-masing karakter pembalap.

Pembalap yang paling banyak menghabiskan putaran adalah Lando Norris (McLaren), menghabiskan 200 lap dan jadi tercepat kedelapan dengan mencatat 1:33,191 detik.

Lando Norris melahap 200 lap

Baca juga: Kejutan Tes Pra-Musim Bahrain, Max Verstappen Cetak Waktu Tercepat

Lalu George Russell (Mercedes-AMG Petronas) mencoba memaksimalkan performa W13, dengan melibas 198 lap dan jadi tercepat kelima dengan 1:32,759 detik. Diikuti oleh Pierre Gasly (AlphaTauri) dengan 194 lap.

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang dirumorkan pensiun dini memutuskan untuk tidak berhenti, keseriusan juara dunia tujuh kali ini dibuktikan dengan melakukan 187 lap. Berbeda tipis dengan pembalap asal Tiongkok yakni Guanyu Zhou (Alfa Romeo), ia tidak membuang waktu dengan menghabiskan 184 lap.

Sergio Perez (Red Bull Racing) juga sudah mengantongi 181 lap. Selanjutnya Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) berbeda tipis dengan 180 lap, pembalap asal Spanyol itu sempat jadi tercepat di hari kedua dengan waktu 1:33,532 detik.

Charles Leclerc masih beradaptasi dengan mobil barunya, menghabiskan 169 lap

Baca juga: Tidak Ikut Tes Pra-Musim Bahrain, Daniel Ricciardo Positif Covid-19

Pembalap asal Jepang, Yuki Tsunoda (AlphaTauri) melakukan sekitar 177 lap, lap tercepatnya mencatat waktu 1:33,002 detik. Dibelakangnya adalah Lance Stroll (Aston Martin) mengantongi 173 lap, dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) melakukan 169 lap dan menjadi yang tercepat ketiga dengan 1:32,415 detik.