Langkah Akrapovic Bikin Gahar Performa Dan Suara BMW M4 Competition

Langkah Akrapovic Bikin Gahar Performa dan Suara BMW M4 Competition Dok : Akrapovic

KabarOto.com – Akrapovic merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan sistem pembuangan asal Slovania. Kali ini, produk baru mereka dibuat khusus untuk BMW M3 dan M4 Competition terbaru.

Akrapovic menggunakan bahan titanium ringan bermutu tinggi, sehingga diklaim bisa sekitar 35% lebih ringan dari standar pabrikan. Pipa titanium disambung ke tailpipe bahan serat karbon yang memilik bentuk segi delapan, ada juga bulat sebagai opsional.

Baca Juga : Modifikasi BMW X3 2005 Hasil Anak Kampus Patuh Orang Tua

Menggunakan M4 Competition sebagai unit tes, hasil dyno mencatat peningkatan 10,9 dk pada 6.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 5.000 rpm. Sebagai pengingat, tenaga standarnya menghasilkan 503 dk dan 650 Nm, hasil itu tidak buruk mengingat yang diganti adalah sistem pembuangan sederhana. Terlebih lagi, tidak diperlukan remap untuk mendapat hasil tersebut.

Ada juga valvetronic yang memungkinkan pengemudi mengubah suara dari mode senyap dan mode sport menggunakan aplikasi di smartphone. Akrapovic juga mengatakan bahwa knalpot ini juga cocok dengan model lain seperti xDrive dan M4 Convertible.

Baca Juga : Modifikasi Simple BMW M3/M4 Ala Vorsteiner

Mereka tidak mencantumkan harga di situsnya, tetapi sistem pembuangan ini pastinya tidak akan murah kemungkinan menyentuh angka Rp 60-70 jutaan.