Modifikasi BMW X3 2005 Hasil Anak Kampus Patuh Orang Tua

Modifikasi BMW X3 2005 Hasil Anak Kampus Patuh Orang Tua Kipli

KabarOto.com - Bagas Permana selaku pemilik BMW X3 ini justru dengan senang hati menuruti perintah orang tuanya untuk merombak mobil keluaran 2005 tersebut jadi lebih kece.

Bisa dibilang, Ia berhasil menyulap kendaraan yang kodratnya menaklukkan medan sulit menjelma jadi SUV super kandas. Cowok yang sempat kuliah di Tangerang itu bilang sengaja dandani X3-nya untuk banyak keperluan

"Ini buat sehari-hari, hang-out, ke kampus, ikut meet up, sama beberapa kontes,” ujarnya. Meski begitu, pengalaman masa lalu Bagas sama mobil ini ternyata tak semulus tampilan X3-nya.

“Dulu mau masuk tempat tinggal saja susah, ya risiko statik. Makanya sekarang udah pakai air suspension, dulu waktu statik juga sempat patah as roda di jalanan pas mau ke kampus berbarengan ujuan akhir lagi, hahaha,” kenangnya seraya tertawa.

Baca Juga: Modifikasi BMW E46 CI Ini Ingin Tampil Bak Model Di Atas Catwalk

Pria itu juga sempat gonta-ganti pelek sebanyak 4 kali dari NKB, Kranze Vishunu, Breyton, BBS RX, sampai akhirnya hati bungsu dari 3 bersaudara ini pilih Rotiform Forged 3pcs construction berdiameter 20 inci dan lebar 9 + 10 yang diklaim sebagai tambatan hati terakhirnya.

“Gue suka banget sama pelek ini soalnya yang pakai Rotiform ini belum ada di X3. Terus biar bersih, gue bikin natural widebody dan copot fender flares standarnya karena enggak sesuai tema,” pungkasnya.

Demi kenyamanan dan keamanan, Bagas juga pasang big brake kit dari K Sport dengan fitur 8 piston dan diameter 380mm untuk sepasang roda depan. “Belakang juga kudu secepatnya menyusul pake big brake kit, agak seram juga bawanya,” ujarnya.

Baca Juga: Modifikasi BMW M3 Di Tangerang Ini Simpel Namun Berkelas

Pehobi fotografi ini juga mengganti knalpot standar dengan full stainless steel hingga ke pipa-pipa knalpot, kemudian ujung quad exhaust kreasinya sendiri, ditopang manis dengan carbon fiber add-on di bemper.

Pemilihan pelapis kabin, Ia lebih percaya pakai Wollsdorf Nappa Hotspur soal kualitas dan kenyamanan untuk mendominasi serta sepasang jok Recaro SR6-nya.

Untuk plafon, material Denis yang digunakan sebagai mayoritas bahan karpet dasar mobil dipilih Bagas karena mengingat peminat yang belum banyak, menurutnya justru dapat memberikan kesan eksklusif.

“Sebenarnya masih banyak mas yang belum dilakukan. Rencananya mau ganti warna putih juga, mau pasang add-on di bumper depan, sama lagi pesen lips pelek biar tambah lebar, tapi lagi pusing ukuran ban saja nih, biar menarik dan makin semok lagi hehe,” tutupnya.

Spesifikasi

  • Airsus strut-bag

  • Viair compresor and tank

  • Pelek Rotiform forged wheels 3pcs 20 inci 9-10

  • Ban EP Tyres 225/35-255/35

  • Custom exhaust by wuzziexhaust

  • Wollsdorf nappa hotspur interior

  • Recaro SR6 front seat

  • Carbon fiber rear add-on

  • Ksport super big brake kit 8 pot 380mm

  • Headlights Hid 6000k & foglamp 3000k by Hid ds