POPULAR STORIES

Langkah Pertama Bentley Memasuki Era Kendaraan Listrik

Langkah Pertama Bentley Memasuki Era Kendaraan Listrik

KabarOto.com – Era kendaraan ramah lingkungan membuat pabrikan mobil terus bergerak untuk menyusun rencana menyesuaikan produk yang dipasarkan. Salah satunya adalah Bentley Motors yang akan beralih ke era mobil listrik pada tahun 2030.

Langkah pertama, pabrikan asal Inggris ini akan memperkenalkan Bentley Bentayga versi hybrid yang merupakan salah satu dari dua produk ramah lingkungan yang akan diperkenalkan tahun 2021.

Baca Juga : Harga Suzuki Jimny Naik, Tembus Rp 400 Jutaan

Secara keseluruhan, Bentley Bentayga Hybrid ini sama persis dengan versi facelift yang diluncurkan secara global pada Juli 2020. Hanya saja ada penambahan emblem ‘Hybrid’ yang berada di spatbor depan.

Perbedaan utama terletak dari segi performa, Bentley Bentayga Hybrid dibekali mesin V6 3.000 cc turbocharged yang dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan output gabungan 442 dk dan torsi 770 Nm.

Baca Juga : Kolaborasi Toyota-Suzuki Bakal Hasilkan Mobil Listrik Mungil

Keuntungan kendaraan hybrid plug-in ini adalah dengan model EV murni, kendaraan bisa menempuh 50 km tanpa bantuan mesin. Saat digunakan secara bersamaan antara mesin konvensional dan baterai, Bentayga Hybrid bisa menempuh jarak 863 km.

Baterai lithium yang digunakan Bentley Bentayga Hybrid 17.3kWh diklaim bisa bertahan hingga 160.000 km dengan jangka waktu delapan tahun. Selain itu, untuk pengisian daya hanya perlu waktu dua jam untuk pengisian 0-100%.