POPULAR STORIES

Kolaborasi Toyota-Suzuki Bakal Hasilkan Mobil Listrik Mungil

Kolaborasi Toyota-Suzuki Bakal Hasilkan Mobil Listrik Mungil Ilustrasi mobil listrik kolaborasi Toyota-Suzuki

KabarOto.com – Laporan baru menyebutkan bahwa Toyota dan Suzuki tengah bekerjasama untuk membangun mobil listrik berukuran kecil berkode 560B.

Nantinya, produk hasil kolaborasi ini akan dijual dengan harga murah dan diperkirakan akan diluncurkan pada akhir 2021 atau awal 2022.

Baca Juga : Land Rover Tengah Mempersiapkan Calon Pesaing Suzuki Jimny

Toyota Raize jadi basis dari calon SUV kompak Toyota-Suzuki

Tidak berhenti disitu, Toyota dan Suzuki juga akan bekerjasama untuk membuat SUV kompak yang akan menggunakan basis dari Toyota Raize yang akan meluncur tahun depan.

Kerjasama ini akan membuat kedua pabrikan asal Jepang ini berbagi platformToyota dan komponen untuk mengurangi biaya produksinya. Kabarnya mobil tersebut akan bersaing dengan, Hyundai Creta, Kia Sonet, Nissan Kicks, Tata Harrier, MG Hector, dan SUV kompak lainnya.

Baca Juga : Mitsubishi Rilis Harga Resmi Mirage Hatchback Dan Sedan Terbaru

Ditengah kabar proyek kolaborasi ini, Toyota juga dikabarkan tengah mempersiapkan produk baru yang akan mengisi ruang di antara Suzuki Ertiga dan Toyota Innova. Bukan sekedar rebadge, melainkan produk yang benar-benar baru dan akan diperkenalkan kuartal kedua tahun depan.

Sebelumnya, Toyota telah meluncurkan mobil listrik mungil yang diberi nama Toyota C+pod di Jepang pada 25 Desember 2020 lalu.