POPULAR STORIES

Latihan Keadaan Basah, Apa Kata Para Pembalap Soal Sirkuit Istambul Park?

Latihan Keadaan Basah, Apa Kata Para Pembalap Soal Sirkuit Istambul Park?

KabarOto.com – Sesi latihan bebas pada hari Jumat jelang GP Turki memang cukup merepotkan bagi sebagian pembalap. Hujan yang turun cukup intensif, membuat trek jadi licin. Namun dalam hal ini, justru ada beberapa pembalap senang dengan kondisi begini.

Dari semuanya, mungkin Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) yang paling menikmati kondisi jalanan basah ini. Karena pembalap Finlandia itu memiliki pengalaman reli.

“Ya yang pasti, itu membantu. Sebenarnya cukup jauh dari gaya mengemudi normal yang biasa kami lakukan di Formula 1. Tetapi saya menikmatinya saja,” ujar Bottas.

Selanjutnya ada pembalap AlphaTauri yakni Pierre Gasly, yang membandingkan trek Istambul Park mirip dengan rallycross. Dia juga cukup menikmati hasil latihan bebas tersebut, setelah finis keempat di FP1 dan ketujuh di FP2.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Turki 2020: Lance Stroll Mengejutkan Raih Pole Position

“Namun memang terasa berbeda dari apa yang biasa kami rasakan pada umumnya, jadi ini cukup menyenangkan untuk mengeksplorasi trek tersebut,” kata Gasly.

Lalu Alex Albon juga mengutarakan pendapatnya saat dia behasil meraih kedua di FP1 dan kelima di FP2. Albon mengatakan seperti gelanggang es, sehingga seperti mobil drift.

"Cukup rumit, karena harus keluar dari zona nyaman untuk membuat ban bekerja dan Anda hanya meluncur ke mana-mana, tetapi itulah satu-satunya cara agar ban benar-benar berfungsi baik,” jelas Albon.

Bahkan untuk seorang Lewis Hamilton sekalipun kondisi buruk dilintasan cukup sulit dikendalikan oleh calon peraih titel tujuh kali juara dunia itu, “Saya akan melakukan yg bisa dimaksimalkan, berusaha untuk tidak melakukan kesalahan saat balapan,” papar Hamilton.

Akan jadi pertandingan cukup seru nantinya GP Turki ini, karena balapan terakhir dilakukan 2011 silam. Ditambah hasil sama sekali belum bisa diprediksi, dengan posisi starting grid yang tak terduga, tanpa kedua nama pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di posisi lima besar.