Hasil Kualifikasi F1 Turki 2020: Lance Stroll Mengejutkan Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Turki 2020: Lance Stroll Mengejutkan Raih Pole Position

KabarOto.com - Hasil Kualifikasi F1 Turki 2020, cukup mengejutkan bagi para penggemar Formula 1. Situasi lintasan basah karena terguyur hujan, Lance Stroll (BWT Racing Point) muncul sebagai pemegang Pole Position.

Gunakan mesin Mercedes, Stroll mampu bukukan waktu 1:47,765 detik. Balapan hari Minggu ini, (15/11), pembalap Kanada ini berhak start dari depan. Sedangkan posisi dua ditempati Max Verstappen (Red Bull Racing), torehkan 1:48,055 detik.

Baca juga: Wajah Segar Toyota Hilux akan Meriahkan Dakar Rally 2021



Rekan setim Stroll yakni Sergio Perez ternyata juga bukukan waktu bagus di sesi kualifikasi, 1:49,321 detik. Raihan ini tentu saja menjadi kebanggaan dirinya setelah lima seri tanpa hasil poin.

"Merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan apa yang telah terjadi lima balapan sebelumnya," senang Stroll. Dirinya juga sulit untuk menggambarkan dengan kata atas perolehan Pole Position.



Stroll yang menggunakan nomor mobil 18 menjelaskan bahwa situasi sirkuit basah memang sangat licin di setiap sudut saat lakukan kualifikasi. "Berkat pemilihan ban tepat dan waktu tepat pula berakhir baik."



Sementara itu Sergio berada di posisi tiga berkomentar hasil ini merupakan kinerja tim yang luar biasa dan tak bisa diduga. "Saya lebih memilih posisi tiga berbanding posisi dua. Tapi sepertinya start akan ada perbedaan yang bagus."

Baca juga: Sebastian Vettel Akan Gunakan Helm Spesial di GP Turki

Adapun Verstappen mengakui tak puas dengan hasilnya. Sebab dirinya terbilang cukup lama berada di lintasan untuk torehkan waktu tercepat, melaju hingga total 26 lap selama kualifikasi. "Tentunya ini bukan yang Anda inginkan."



Memang ada beban cukup berat di klasemen sementara F1 2020. Karena Verstappen di sisa empat seri berpeluang di posisi dua berebut dengan Valtteri Bottas (Petronas Mercedes-AMG). Juara Dunia F1 kemungkinan sudah di tangan Lewis Hamilton bila di Turki ini minimal finis posisi dua.