POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Akan Gunakan Helm Spesial Di GP Turki

Sebastian Vettel Akan Gunakan Helm Spesial di GP Turki

KabarOto.com – Ada hal berbeda yang akan dilakukan oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di GP Turki akhir pekan ini. Vettel akan menggunakan helm spesial dengan desain yang memiliki arti pentingnya kebersamaan.

Juara dunia empat kali ini mempercayakan desain helmnya kepada desainer Jens Munser untuk karya seni pelindung kepalanya. 'Together as one' begitulah pesan di baliknya untuk mengkampanyekan keberagaman dan hak pada penyandang disabilitas.

Desainnya pun unik, menggunakan warna dasar metal finishing doff, dengan gambar orang-orang mengelilingi bodi helm, baik berbeda ras, ataupun normal dan disabilitas. Semua digambarkan setara dan damai dalam kebersamaan. Lalu terdapat detil silhouette gambar kuda jingkrak Ferrari dan nomor balap Vettel.

Baca Juga : Begini Skema Perhitungan Apabila Lewis Hamilton Ingin Juara Dunia Di GP Turki

Di bagian atas ada gambar pelangi dengan tulisan pesan ‘together as one’, dan tagline dari pelopor penerbang wanita Amelia Earhart, bertulis ‘No borders, just horizons, only freedom’ berarti tanpa batas, hanya cakrawala dan kebebasan.

Baca Juga : Jelang MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Hanya Perlu 14 Poin Raih Titel Juara Dunia

Serta tidak ketinggalan beberapa logo sponsor seperti Kaspersky, Shell V-Power, Vistajet, dan sisanya terdapat di visor yakni Rayban dan Hublot.

“Fokus dari desain helm ini adalah pelangi sebagai simbol manusia yang bersatu dalam keberagaman dan dunia harmonis,” tulis akun Instagram @jmd_helmets.