Jelang MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Hanya Perlu 14 Poin Raih Titel Juara Dunia

Jelang MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Hanya Perlu 14 Poin Raih Titel Juara Dunia

KabarOto.com - Joan Mir (Suzuki Ecstar) di sisa dua seri terakhir berpotensi memetik titel Juara Dunia MotoGP 2020. Setidaknya dengan memiliki 162 poin di klasemen sementara, Mir hanya perlu finis posisi tiga di MotoGP Valencia, Minggu ini, (15/11).

Selisih dengan pembalap di bawah Mir yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), hanya 37 poin. Keduanya sama-sama memiliki 125 poin.

Baca juga: Apa Saja Kebaruan Vespa GTV Sei Giorni II Edition?



Bisa saja Mir bermain aman finis di sepuluh besar, setidaknya di dua seri bisa mengantongi tambahan 14 poin. Di Valencia ini juga menjadi beban para pembalap Suzuki Ecstar, termasuk Alex Rins, karena selangkah lagi memetik titel Juara Dunia Konstruktor dan juga tim.

"Kita perlu tetap fokus dan konsentrasi untuk bisa meraih yang terbaik di dua seri terakhir," ujar Davide Brivio selaku manager tim Suzuki Ecstar.



Sementara itu, Mir masih tak menyangka bisa berada di puncak klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2020 dan Rins berada di posisi dua. "Tim juga telah melakukan pekerjaan luar biasa."

"Saya punya keunggulan poin di klasemen, tentunya tak bisa disia-siakan dan sangat penting untuk tetap fokus hadapi ini," tegas pembalap bernomor 36 ini.



Adapun Rins yang saat ini berada di posisi dua dengan peroleh 125 poin di klasemen juga berpeluang menjadi Juara Dunia MotoGP 2020. "Masih ada 50 poin yang jadi rebutan, sehingga kita perlu mengerahkan semuanya dan bertekad raih posisi puncak."

Baca juga: Ini Alasan Andrea Dovizioso Memilih Cuti di MotoGP 2021



Pembalap bernomor 42 ini memastikan bahwa Suzuki GSX-RR alam kondisi kencang pada balapan pekan lalu di sirkuit Ricardo Tormo. Pekan ini akan balapan di tempat yang sama dengan kondisi lebih kering berharap bisa raih lebih baik.

"Senang bisa balapan lagi di sirkuit ini dan berharap bisa raih poin besar dan juga posisinya," tekad Rins.