POPULAR STORIES

Ini Alasan Andrea Dovizioso Memilih Cuti Di MotoGP 2021

Ini Alasan Andrea Dovizioso Memilih Cuti di MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memutuskan untuk istirahat di MotoGP 2021. Pembalap asal Italia ini memastikan bersama Ducati akan mengakhiri kerja sama di akhir musim MotoGP 2020.

Setelah pensiun Dovi mendapatkan banyak tawaran, baik sebagai pembalap maupun menjadi tes rider. Namun, Dovi akhirnya memutuskan cuti di MotoGP 2021. Dari banyaknya tawaran, kebanyakan tawaran sebagai tes rider. Sedangkan Aprillia berminat untuk menjadikan Dovi sebagai pembalap mereka.

Baca Juga : Andrea Iannone 4 Tahun Tak Boleh Balap Karena Doping, Siapa Penggantinya?

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya menerima sejumlah tawaran untuk bekerja sebagai tes rider dan mengembangkan proyek MotoGP. Saya berterima kasih terhadap berbagai tawaran yang dilakukan beberapa pabrikan. Namun. Saya memutus untuk tidak membuat perjanjian dan memilih bebas dari segala bentuk kerja sama formal untuk saat ini,” ungkap Andrea Dovizioso.

Dovi mengaku bahwa dirinya masih memiliki semangat balapan sehingga ia sulit menerima menjadi tes rider. “Saya masih punya semangat untuk balapan. Saya masih memiliki ambisi untuk berkompetisi dan bertarung meraih kemenangan,” lanjut Dovi.

Walapun memilih cuti, Dovi mengaku akan kembali ke MotoGP jika menemukan tim yang memiliki tujuan dan metode yang sama.

“Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama dengan yang saya miliki dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai dan metode kerja yang sama,”

Balapan hanya tinggal menyisakan beberapa seri, Dovi akan berusaha mengakhiri musim dengan baik bersama Ducati. “Saat ini saya fokus untuk menyelesaikan kejuaraan dunia dengan cara terbaik bersama tim Ducati,” tutup pembalap bernomor #04 ini.