POPULAR STORIES

Lawan Corona, Silver Cars Community Indonesia Kumpulkan Donasi Untuk Keperluan Rumah Sakit

Lawan Corona, Silver Cars Community Indonesia Kumpulkan Donasi untuk Keperluan Rumah Sakit Silverians

KabarOto.com - Sejak pertengahan Maret, dunia dan Indonesia berduka, awal diumumkan kasus pertama positif virus Corona atau Covid-19 di Depok dan perkembangan penularan virus ini kian merajalela, bahkan telah menjadi pandemi global.

Semakin meningkatnya penyebaraan terdampak virus tersebut maka pemerintah melakukan pembatasan sosial, bahkan belakangan ini hingga membuat pembatasan sosial sekala besar demi membendung mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Sebagai komunitas otomotif yang terkumpul dalam kesukaan jenis warna mobil yang sama yaitu Silver atau Abu metalik dengan nama “Silver Cars Community Indonesia” (Silverians), mengaku mendukung penuh anjuran dari pemerintah untuk dapat menerapkan pembatasan sosial dan gerakan dirumah aja.

Adapun beberapa upayanya adalah dengan gencar ikut mensosialisasikan tersebut dan menunda segala bentuk agenda agenda komunitas, seperti Kopdar, touring dan beberapa agenda lain dengan pihak eksternal.

Selain itu juga pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan baik saat di rumah maupun saat ada keperluan harus keluar rumah, serta dengan gencar mensosialisasikannya melalui media sosial.

Baca Juga: Silver Car Community Rayakan Ultah Ke-7 Di Kawasan Bogor

Adapun untuk mengusir jenuh maupun mengobati rasa rindu, serta tetap memupuk tali silaturahmi beberapa kali tetap melakukan kopdar namun secara online/virtual melalui video conference, melakukan hal-hal unik di rumah dan saling berinteraksi di media whatsapp group.

"Silverians juga mulai mengumpulkan donasi baik dari member silverians maupun sobat sobat solverians, kurang lebih 10 hari kita buka donasi dan Alhamdulillah telah ditutup pada 4 April 2020," ujar Humas Silver Cars Community Indonesia.

Donasi dari para member dan sobat silverians didistribusikan dalam bentuk APD Medis dan juga bekerja sama dengan pihak Jimzs Coffee yang ikut memberikan minuman segar kepada petugas medis yang bertugas di RSUP Jakarta Timur dan RSU Tangerang Selatan.

"Tak cuma itu kami pun masih tetap menggalang donasi melalui penjualan merchandise T-Shirt, 100% dari hasil penjualan akan kami belikan paket sembako yang targetnya akan kami bagikan kepada warga yang terdampak ekonomi dari pandemik global Covid–19," imbuhnya.