Lawan Kawasaki ZX-25R, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur

Lawan Kawasaki ZX-25R, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur Honda CBR250RR SP Quick Shifter

KabarOto.com - Tidak mau kalah dengan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang baru saja menggempur pasar motor sport 250 CC dengan Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder, PT Astra Honda Motor (AHM) pun memperkenalkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Honda mengklaim, motor ini sebagai supersport 250 cc 2-silinder yang terbaik di Indonesia.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter merupakan varian tertinggi dari jajaran Honda CBR250RR yang ditawarkan AHM. Motor ini didukung dengan mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, dan dapat menghasilkan tenaga maksimal 40 dk di putaran 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm di 11.000 rpm.

Baca Juga: Buruan, Beli Honda CBR250RR Dapat Potongan Harga Rp8 Juta

Butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172 kpj. Catatan waktu yang dites oleh Honda ini menjadikan motor ini sebagai varian baru Honda CBR yang memiliki performa tertinggi di kelas super sport 250 cc 2 silinder.

Teknologi Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch yang disematkan, digunakan juga pada motor balap di ajang MotoGP. Quick Shifter ini pertama kali disematkan untuk motor 250 cc 2 silinder. Kawasaki yang menjadi rivalnya, menyematkan fitur ini pada motor 250 cc 4 silinder.

Fitur Quick Shifter yang ditemani dengan Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Quick Shifter bisa melakukan perpindahan gigi dengan cepat tanpa menarik tuas kopling, sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi, tanpa ada jeda waktu saat menaikkan dan menurunkan gigi.

Sementara itu, Slipper Clutch fungsinya mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Asyik, Beli Honda CBR250RR Diskon Rp7,5 Juta

Bravery Red Black

Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai. Warna tersebut spesial, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Motor ini sudah bisa dipesan di seluruh diler Honda Wing di Indonesia dengan harga Rp 76.700.000 (OTR) DKI Jakarta untuk warna Bravery Red Black dan Honda Racing Red. arga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan egera diumumkan oleh Honda.