POPULAR STORIES

Layanan Resmi GrabCar Airport Kini Hadir Di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Layanan Resmi GrabCar Airport Kini Hadir di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Upacara peresmian (Grab)

KabarOto.com - Grab, perusahaan penyedia layanan transpostasi berbasis online, bersama PT Angkasa Pura I, baru saja meluncurkan layanan GrabCar Airport di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat akses transportasi bagi wisatawan maupun penduduk lokal. Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menjadi bandara ketujuh di Indonesia yang memiliki titik penjemputan resmi dari Grab.

Baca Juga: Agar Perjalanan Makin Aman, Grab Bekali Mitra Pengemudi Dengan Pelatihan Tanggap Darurat Dan P3K

Enam bandara sebelumnya adalah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Kerjasama dengan PT Angkaa Pura I

"Kehadiran GrabCar Airport di Makassar memberikan pilihan moda transportasi yang mudah, aman dan nyaman bagi wisatawan maupun masyarakat lokal di Makassar. Kami harap kerjasama ini dapat memudahkan mobilitas yang juga akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata," ujar Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menjelaskan, "Kami percaya bahwa kemudahan dan keamanan merupakan dua hal utama yang diharapkan pengguna transportasi, dan ini menjadi komitmen kami dalam menghadirkan seluruh layanan kami.

Permudah pelanggan dalam menemukan titik jemput

Dengan adanya titik penjemputan resmi ini, pengguna cukup memesan layanan GrabCar Airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi Grab Pick-Up Point untuk menunggu jemputan. Pengguna tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar Airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Baca Juga: Grab Sediakan Lounge Yang Nyaman Untuk Tempat Istirahat Mitra Pengemudi

Bagi pengguna jasa yang baru pertama kali ke Makassar, Grab menyediakan fitur Venues yang akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka, langsung dari aplikasi Grab.

"Hingga akhir tahun, kami berharap GrabCar Airport sudah dapat melayani belasan hingga puluhan bandar udara di seluruh Indonesia. Grab juga telah bermitra dengan Kementerian Pariwisata Indonesia untuk menghadirkan program #JelajaIndonesiaLebihDekat, demi memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi wisatawan," jelas Ridzki.