POPULAR STORIES

Layani Pelanggan, Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Layani Pelanggan, Mitsubishi Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

KabarOto.com - Indonesia saat ini tengah jalani New Normal, setelah beberapa bulan lalu banyak kegiatan terhenti akibat wabah virus Corona atau Covid-19. Berkaitan dengan industri otomotif, diler sebagai tempat terjadinya transaksi ikut diperhatikan terkait kenyamanan dan keamanan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) melakukan adaptasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. Pasalnya, sejak 1 Juli 2020 kegiatan operasional diler, penjualan dan purna jual yang dilakukan di luar area diler kembali dimulai.

Baca Juga: Pemilik Mitsubishi Xpander Di Indonesia Diharap Segera Periksa Fuel Pump

"Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Berikut beberapa protokol kesehatan yang dilakukan oleh Mitsubishi untuk kegiatan konsumen di area diler berkaitan dengan penjualan dan bengkel:

1. Melakukan persiapan kebersihan dan kondisi steril di area diler serta bengkel menggunakan cairan pembersih atau disinfektan. Hal ini dilakukan sebelum diler buka dan tutup setiap harinya. Perhatian lebih akan diberikan ke objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, kursi, ruang tunggu, digital tools, unit kendaraan, kids zone, toilet dan lain-lain.
2. Sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia.
3. Seluruh personil yang bertugas di diler mengenakan atribut perlindungan diri Covid-19 seperti masker, sarung tangan, dan face shield.
4. Melaksanakan protokol kesehatan kepada konsumen seperti memeriksa suhu tubuh, menghindari kerumunan dan kontak fisik, serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

Baca Juga: Mitsubishi Strada Triton Geser Penjualan MPV

Selanjutnya, protokol kesehatan yang dilakukan di luar area diler untuk kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan antara lain:

1. Mengurangi kontak langsung, konsumen bisa mencari informasi melalui media umum kemudian menghubungi Mitsubishi melalui media sosial, website, aplikasi, atau layanan Mitsubishi Motors Customer Care.
2. Melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan.
3. Petugas yang keluar menemui konsumen akan mengenakan atribut perlindungan Covid-19 seperti masker, sarung tangan, dan face shield.
4. Interaksi petugas diler dan konsumen juga diperhatikan seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak minimal satu meter, menghindari kerumunan dan kontak fisik. Serta menyarankan pembayaran cashless.

"Penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada periode 'Normal Baru', guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi," jelas Naoya.