Pemilik Mitsubishi Xpander Di Indonesia Diharap Segera Periksa Fuel Pump

Pemilik Mitsubishi Xpander di Indonesia Diharap Segera Periksa Fuel Pump Mitsubishi Xpander (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Tanah Air, mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi Xpander.

Dari keterangan resmi yang diterima KabarOto, Mitsubishi mengungkap bahwa berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan fenomena pomban bahan bakar (fuel pump) di dalam tangki dapat berhenti beroperasi.

Baca Juga: Jadi Ratu Balap, Ternyata Alinka Harus Ekstra Soal Persiapan Fisik

Akibatnya, mesin berpotensi tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

komponen di dalam fuel pump ditemukan bermasalah

Mengatasi hal tersebut, serta sebagai bentuk tanggung jawab, MMKSI mengajak para pemilik Xpander untuk melakukan penggantian gasket/packing dan fuel kit, yang terdapat di dalam fuel pump kendaraan tanpa dikenakan biaya.

"Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander, untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya," ungkap Naoya Nakamura, President Director of MMKSI.

Pemeriksaan bisa dilakukan di bengkel maupun di rumah

Adapun model Mitsubishi Xpander, yang terkena kampanye perbaikan ini adalah produksi tahun 2017-2019 dengan jumlah 139.111 unit. Selanjutnya, Mitsubishi akan melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaannya sekitar 1 jam / unit dengan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/ unit. MMKSI juga akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat, mulai 22 Juni 2020.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang, Tapi Mobil Bisa Isi Penuh

Konsumen dapat memilih untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen kendaraan di diler resmi atau memanfaatkan layanan Home Service, dimana pihak diler yang akan mendatangi rumah konsumen.

"Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan," pungkas Naoya.