POPULAR STORIES

LCR Honda Castrol, Percaya Diri Andalkan Ubahan RC213V

LCR Honda Castrol, Percaya Diri Andalkan Ubahan RC213V Sumber Foto : LCR Honda

KabarOto.com – Tim LCR Honda Castrol resmi melakukan peluncuran motor dan pembalap untuk menghadapi MotoGP 2022, Rabu (9/2).

Tim satelit Jepang ini melakukan peluncuran online dua kali, di mana Alex Marquez tampil duluan bersama Castrol, sementara Takaaki Nakagami bersama Idemitsu.

Baca Juga : Peluncuran Tim Repsol Honda, Ubahan Radikal Di RC213V

Bicara soal motor, memulai musim 2022 kini keempat pembalap Honda dibekali dengan RC213V terbaru. Selain itu, Honda akan mengembangkan spek motor yang benar-benar sama untuk empat pembalapnya. Tidak seperti musim sebelumnya yang fokus pada arah pengembangan masing-masing motor yang berbeda sesuai keinginan masing-masing pembalap.

Terlihat pada RC213V milik LCR penggunaan fairing baru dengan winglet panjang serta ram air yang berukuran lebih tinggi. Begitu pula pada bagian buritan yang lebih berisi dan padat, dengan posisi knalpot yang bergeser ke kanan.

Bicara soal livery, pihak LCR menggusung dua unsur yaitu seni dan sporty dengan kombinasi warna putih, merah, hijau, dan biru serta decal sponsor utama Castrol. Sang pembalap juga memberi masukan terkait livery yang akan digunakannya di musim baru ini.

Baca Juga : Ducati Desmosedici GP22 Siap Jadi Juara MotoGP 2022

“Saya sebenarnya suka dengan tampilan yang biasa, tapi saya juga ingin ada warna Castrol karena mereka memiliki bagian dalam sejarah. Sesuatu yang istimewa bagi saya ketika melihatnya untuk pertama kali. Saya sudah lama melihatnya di LCR ketika mereka menggunakan warna itu. Sebuah momen spesial, saat saya memakai warna itu pertama kali di Jerez dan Misano. Sungguh menyenangkan punya warna bersejarah di motor,” ungkap Alex Marquez.

Selain mengusung dua unsur baru, pihak tim juga melakukan restrukturisasi tim agar bisa tampil lebih kompetitif di musim 2022. “Kami bekerja sangat keras pada musim dingin ini. Kami akan memiliki lebih banyak insinyur, dan direktur teknik yang baru. Alex juga sudah latihan cukup keras dan kami menantikan tantangan MotoGP 2022,” ungkap Lucio Cecchinello selaku pemilik tim LCR.

Berita Terkait

Berita Terkait