POPULAR STORIES

LCR Honda Ungkap Alasan Tidak Memberikan Sasis Ketiga Untuk Alex Rins

LCR Honda Ungkap Alasan Tidak Memberikan Sasis Ketiga Untuk Alex Rins Alex Rins di MotoGP Amerika 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello memberikan penjelasan terkait keputusan tidak memberikan sasis ketiga untuk diuji Alex Rins di MotoGP Argentina 2023 lalu.

Baru-baru ini pihak LCR dan Honda menyetujui bahwa pembalap anyar mereka, Alex Rins tidak diperbolehkan untuk ikut menguji sasis ketiga. Menurutnya, hal tersebut terlalu cepat dan mengambil risiko.

Baca Juga : Hasil MotoGP Amerika 2023 : Alex Rins Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Kecelakaan

“Kami memiliki semua materi itu. LCR bersama dengan Honda telah sepakat untuk mengendurkan antusiasme Rins dalam mencoba elemen-elemen baru. Kami tidak ingin membuat kesalahan dan tidak ingin mengambil risiko tinggi dalam pengujian sasis ketiga tersebut,” ungkap Lucio Cecchinello.

Rins meraih kemenangan di GP Amerika 2023

Meskipun begitu, performa Rins di Honda tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, saat menjalani seri MotoGP Amerika 2023 dirinya mampu meraih finis kedua dalam sprint race dan mampu meraih juara di sesi balapan. Dirinya mampu menyeimbangi performa Ducati milik Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca Juga : Bangganya Valentino Rossi, Adiknya Raih Podium Perdana Di MotoGP

Tentu, dengan hasil tersebut membuat tim LCR merayakan pencapaian luar biasa dengan memberikan podium ke-100. Lucio juga menambahkan bahwa Rins dapat menguji sasis baru dan kemungkinan nantinya akan dipakai oleh pembalap asal Spanyol itu di masa yang akan datang.

“Ketika sasis yang telah berevolusi datang, Alex ingin menggunakannya pada kedua motor. Tetapi, kami akan mengatur jadwal untuk menguji sasis tersebut. Pastinya kami ingin memberikan respon yang baik kepada Honda dan terus melanjutkan pengembangan motor,” tutup Lucio.