POPULAR STORIES

Bangganya Valentino Rossi, Adiknya Raih Podium Perdana Di MotoGP

Bangganya Valentino Rossi, Adiknya Raih Podium Perdana di MotoGP Luca Marini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Luca Marini (Mooney VR46 Ducati) berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP 2023. Di mana, adik dari Valentino Rossi ini berhasil finis ke-2 di MotoGP Amerika 2023.

Melihat pencapaian tersebut, Rossi meluapkan kegembiraannya yang diunggah di instastory miliknya. "Selamat Luca, balapan yang hebat," tulis Rossi dalam unggahannya.

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan tanyangan Tv saat Luca Marini menerima trofi di podium kedua.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Alex Rins Naik Ke Posisi Ketiga

Podium MotoGP Amerika 2023

Sebelumnya, Rossi juga dibuat senang oleh anak didiknya di VR46 Riders Academy, seperti Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia hingga Marco Morbidelli sejak awal musim 2023.

Direktur VR46 Racing Team, Uccio Salucci pernah mengungkapkan bahwa Rossi sangat senang, terutama saat MotoGP Argentina. Ketika itu Bezzecchi berhasil finis pertama, sekaligus menjadi momen pertama bagi Mooney VR46 Racing Team bisa berdiri di podium MotoGP.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2023 : Alex Rins Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Kecelakaan

"Saya menghubungi Rossi setelah kemenangan itu. Dia jelas sangat senang. Dia berterima kasih kepada saya. Dan saya membalasnya, tidak kami yang berterima kasih," ungkap Uccio.

Sebagai informasi, Mooney VR46 Racing Team menempati posisi pertama untuk tim MotoGP. Sedangkan, di klasemen pembalap, Marco Bezzecchi berada di posisi pertama dengan 64 poin dan Luca Marini di Posisi ke-6 dengan 38 poin.