POPULAR STORIES

LCR Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Honda Hingga 2024

LCR Resmi Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga 2024 Alex Marquez, sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Tim satelit milik Lucio Cecchinello, LCR baru-baru ini memperpanjang kontrak bersama Honda hingga akhir musim 2024.

Kedua pihak akan terus bekerja sama selama dua tahun mendatang pada periode 2023 hingga 2024, meskipun tim ini belum mendapatkan kemenangan. Diketahui, musim 2022 ini mereka mengandalkan duet Alex Marqeuz dan Takaaki Nakagami yang masih mengincar podium.

Baca juga: Pertamina Akui Sudah Penuhi Kewajiban Ke MRTI Sebagai Sponsor

LCR masih mempertahankan duet Alex dan Nakagami

Sang pemilik tim pun mengatakan pihaknya masih percaya dengan kualitas motor berlogo sayap tunggal tersebut. Hal itu didukung oleh beberapa prestasi pembalapnya tahun lalu, Alex meraih posisi keempat di GP Algarve.

“Saya sudah memperpanjang kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk 2023 dan 2024. Sejak dulu, saya tidak pernah mencoba pindah ke pabrikan lain. Meskipun, pada 2016 saya sempat dihubungi oleh Suzuki, Aprilia, dan KTM. Namun, saya senang dengan situasi kami di Honda. Mereka sangat terbuka untuk berdiskusi,” ungkap Lucio Cecchinello.

Baca juga: RNF Siap Menjadi Tim Satelit Aprilia

Dengan perpanjangan kontrak ini diharapkan kedua pihak bisa meraih kemenangan di ajang-ajang selanjutnya. Selain itu, untuk pembalap ada kemungkinan dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir terancam menganggur. Tetapi, pihak LCR kemungkinan akan mempertahankan Alex Marquez, sementara Nakagami bisa digantikan oleh pembalap Moto2, Ai Ogura. Tetapi, baik Mir dan Rins juga berpeluang ditarik oleh LCR.

Walaupun saat ini LCR belum meraih kemenangan, mereka pernah sukses di kelas 125 cc yang memetik sejumlah hasil yang cukup baik. Dengan LCR memperpanjang kontrak, kini giliran RNF yang dikabarkan akan beralih dari Yamaha ke Aprillia. Tetapi, kita tunggu saja Sob kepastiannya!