POPULAR STORIES

Lebarannya Pecinta Diecast Bakal Digelar November 2018 Di BSD City

Lebarannya Pecinta Diecast Bakal Digelar November 2018 di BSD City Acara akbar pecinta diecast tersebut diadakan di ICE BSD City, Tangerang pada 3-4 November 2018 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 akan kembali digelar untuk kelima kalinya, event akbar pecinta diecast tersebut bakal digelar di ICE, BSD City, Tangerang pada 3-4 November 2018 mendatang.

Indonesia Diecast Expo 2018 turut menggandeng International Datsun Diecast (IDD) untuk menyelenggarakan 'An Evening with Jun Imai' pada 3 November. Acara tersebut menampilkan mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels, Jun Imai.

Dengan lokasi baru di ICE BSD City, Indonesia Diecast Expo 2018 bakal menempati area yang lebih luas sekitar 5 ribu meter persegi. Bukan hanya lokasi lebih luas yang akan menambah kemeriahan Indonesia Diecast Expo 2018. Namun juga dengan kehadiran para diecaster kondang internasional.

Setelah menghadirkan kesuksesan dan kemeriahan selama 4 tahun beruntun, gelaran Indonesia Diecast Expo 2018 akan bergerak ke BSD City, Tangerang. Sebelumnya, event untuk para pecinta diecast ini rutin digelar di Balai Kartini, Jakarta.

"Tahun kelima penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main," ungkap Feldani Effendy, PR Indonesia Diecast Expo saat gelar konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Baca Juga: Gratis Parkir & Tiket Masuk, Afternoon Riding To Parjo BSD Diikuti Selebgram

Feldani pun menambahkan, "Dari pertama kali diadakan tahun 2014, total transaksi terus meningkat. Karena itulah kami optimis di tahun 2018 ini pasar diecast akan terus membesar dan membuat kami memutuskan untuk pindah lokasi dan menghadirkan tamu-tamu istimewa dari dunia diecast internasional," tambahnya.

Berbagai konten menarik akan dihadirkan selama gelaran Indonesia Diecast Expo 2018. Tak sekadar menampilkan koleksi diecast, namun juga disisipi lomba custom diecast hingga yang paling menarik adalah lomba balap diecast.

Untuk bisa ketemu langsung dengan Jun Imai, peserta wajib membayar tiket senilai Rp3,5 juta. Bukan hanya bisa meet and greet dengan pria asal Jepang tersebut, namun pembeli tiket juga akan mendapatkan diecast limited edition mobil Wagon.

Indonesia Diecast Expo 2018 sendiri menargetkan pengunjung sekitar 15 ribu. Jumlah tersebut naik jika dibandingkan dengan tahun lalu yang berhasil menyedot 12.112 pengunjung selama dua hari. "Tiket masuk tahun ini Rp50 ribu. Untuk pembelian tiket lewat Shopee dapat diskon 50 persen. Jadi Rp 50 ribu bisa untuk dua orang," pungkas Feldani.