POPULAR STORIES

Lebih Keren Honda Air Blade Atau ADV 150?

Lebih Keren Honda Air Blade Atau ADV 150?

KabarOto.com – Honda baru saja meluncurkan skutik terbarunya beberapa waktu lalu. Kalau di Indonesia kita pasti langsung terpikir dengan motor bebek Honda Blade, tapi jika mengira ini generasi barunya salah, sob!

Sebab kabarnya, motor tersebut akan menjadi saingan sekelas Yamaha Aerox 155 nantinya. Tapi sayangnya motor tersebut sepertinya tidak akan masuk pasar Indonesia, karena kelas skutik 150 cc masih ditempati oleh Vario, PCX atau bahkan ADV, namun mungkin bisa saja jika peminatnya cukup banyak di Indonesia. Siapa tahu PT AHM akan menghadirkannya.

Air Blade baru ini diluncurkan di Vietnam, sebab ini merupakan generasi baru. Adapun Air Blade sendiri sebenarnya sudah cukup terkenal di sana.

Baca Juga : Yamaha MX KIng 150 Tampil Lebih Sporty

Nah Air Blade ini punya desainnya yang bisa dibilang sangat menarik. Memang, sekilas dari depan terlihat seperti Vario tapi coba perhatikan di bagian lampunya, lampu utama ukuran cukup besar dan mengotak, serta DRL LED-nya cantik membentuk seperti petir, bisa dibilang desain seperti itu merupakan bahasa desain baru Honda.

Kalau melihat lekukan body-nya, ternyata Air Blade terlihat sedikit kaku yah. Banyak sudut layaknya ADV, namun tetap terlihat gagah kok. Ditambah jika melihat dari sisi samping lekukan pada lampu utama, sekilas mirip lekukan Ducati Panigale yah, bagaimana menurut Sobat KabarOto?

Baca Juga : Aprilia RS 150 Bakal Masuk Indonesia?

Mesinnya sendiri ada 2 pilihan yakni 125 cc dan 150 cc. Untuk Air Blade 150 menggunakan teknologi 4 tak, 1 silinder, 149,3 cc sama seperti kepunyaan Vario. Tenaganya puncaknya mencapai angka 12,87 dk dan torsi puncak mencapai 13,3 Nm. Sementara Air Blade 125, punya tenaga 11,3 dk dan torsi 11,6 Nm.

Fiturnya sendiri cukup lengkap dihadirkan, yakni smart key, spidometer digital, soket USB 12 volt, serta kapasitas bagasi cukup luas yakni 22,7 liter, serta rem ABS pada tipe tertentu.

Bagaimana Sobat KabarOto kalau disuruh pilih, mau performa kuat Air Blade 150 atau yang lebih efisien Air Blade 125?