POPULAR STORIES

Aprilia RS 150 Bakal Masuk Indonesia?

Aprilia RS 150 Bakal Masuk Indonesia? Aprilia RS 150

KabarOto.com - Dalam hitungan minggu, tak terasa tahun 2019 akan segera berganti. Banyak pabrikan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, yang telah menyiapkan model anyar untuk konsumennya di Indonesia pada tahun 2020.

Tak terkecuali PT Piaggio Indonesia (PID) selaku pemegang merek sepeda motor Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia di Tanah Air. Robby Gozal, PR & Communications Manager PT PID mengatakan, bahwa pihaknya akan menghadirkan beberapa produk baru.

Baca Juga: Profil - Spesifikasi Lengkap Skuter Roda 4 Qooder

"Tahun depan kita rencana bakal memperkenalkan banyak produk baru di bawah brand kita. Baik dari Piaggio, Vespa, dan dari brand lain," ujar Robby saat ditemui KabarOto beberapa waktu lalu.

Lantas, apakah Aprilia RS 150 yang telah meluncur di India juga bakal masuk Indonesia? "Semua produk yang ada di Piaggio Group bisa kami bawa ke indonesia. Tapi mana yang dibawa pastinya kita lakukan banyak pertimbangan terlebih dahulu," ujar Robby.

Ia menambahkan, banyak faktor yang bakal memengaruhi keputusan agar sport bike 150 cc itu bisa hadir di Indonesia. "Mulai dari riset market, training untuk mekanik, hingga ketersediaan spare part. Proses itu bukan proses yang sebentar," tutur pria ramah tersebut.

Bakal meramaikan pasar motor sport 150 cc di Indonesia

Oleh karena itu, Robby menegaskan untuk sekarang ini PT PID belum memiliki rencana untuk mendatangkan Aprilia RS 150. "Kita belum ada plan ke sana, namun belum tahu ke depannya seperti apa," ucap Robby.

Aprilia RS 150 sendiri dibekali mesin 150 cc satu silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 18 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14 NMm pada 7.500 rpm. Tenaga tadi disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan.

Bila jadi masuk Indonesia, ia akan berhadapan langsung dengan banyak pesaingnya, mengingat motor sport 150 cc saat ini cukup populer di Tanah Air.

Sebut saja CBR150R, Yamaha YZF-R15 serta Suzuki GSX-R150. Namun Robby juga mengingatkan, faktor harga juga tak kalah penting.

Baca Juga: Konsep Supermoto Honda CB4X

"Dari segi harga sekitar di India dijual sekitar Rp 27 juta kalau dirupiahkan. Harga segitu memang terlihat menarik. Tapi kalau dari sisi penentuan harga tidak seperti itu," jelas Robby.

Dalam penentuan harga, harus mempertimbangkan pajak serta biaya pengiriman. "Dari India pajak impornya sekitar 30 persen, itu juga menjadi salah satu faktor yang kita perhatikan, akankah harganya bakal menarik bila kita bawa ke sini," tutup Robby.

Berita Terkait

Berita Terkait