POPULAR STORIES

Konsep Supermoto Honda CB4X

Konsep Supermoto Honda CB4X

KabarOto.com - Dalam ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori/EICMA 2019 yang berlangsung di Milan, Rho Fiera, Honda meluncurkan beberapa motor model baru seperti CBR1000RR-R Fireblade bersamaan dengan CBR1000R dan Rebel yang diperbarui.

Namun Honda tidak hanya meluncurkan model terbaru saja, tetapi juga memperkenalkan motor konsep yang menarik perhatian pengunjung EICMA 2019.

Motor konsep Honda yang ditampilkan bernama CB4X menyita perhatian pengunjung dengan menghadirkan beberapa fitur yang menarik untuk dicoba, motor konsep ini didesain dan dibangun oleh desainer di pusat R&D Honda di Roma.

Baca juga: Qooder, Skuter Unik 4 Roda Resmi Meluncur di Tanah Air

Jika dilihat dari desainnya, motor ini terlihat sporty seperti model MV Agusta Turismo Veloce 800 daripada Africa Twin.

Rancangan desain berfokus pada kemampuan untuk menempuh jarak yang jauh dan sama-sama mampu menikung pada lintasan gunung, terlihat simpel desain bentuk meruncing dengan tarikan garis bodi serba lancip di bagian belakang.

Motor konsep ini menggendong desain bodi yang tajam dan minimalis, lampu utamanya sudah menggunakan LED berbentuk ramping, kaca depan yang dapat disesuaikan secara elektrik, serta roda berukuran 17 inci.

Valerio Aiello selaku Design Section Manager Honda R&D Eropa mengatakan, meski desain CB4X menerapkan garis dinamis yang ringkas, namun tetap menonjolkan karakter sepeda motor yang fungsional untuk masyarakat. Sayangnya belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi yang dijelaskan.

Baca juga: First Ride - Main Bareng Kawasaki W175TR di Aspal dan Tanah

Namun, detail yang paling khusus tentang konsep tersebut adalah mesin yang digunakan, dipersenjatai dengan mesin 4 silinder segaris dan memiliki 4 saluran knalpot yang sama seperti yang digunakan pada CB650R dan CB1000R.

Dilansir dari Topgear, Kamis (11/11/2019), dapur pacunya dikembangkan dengan tema ‘fun seven days a week’ yang dapat dinikmati setiap hari untuk berbagai kegiatan karena menggabungkan konsep sport dan touring.

Desain ini merupakan desain yang dicetuskan oleh Valerio Aiello dan tim desainer muda lainnya untuk membuat motor yang mampu menaklukan batas yang ada. (Nora Dian Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkait