POPULAR STORIES

Qooder, Skuter Unik 4 Roda Resmi Meluncur Di Tanah Air

Qooder, Skuter Unik 4 Roda Resmi Meluncur di Tanah Air Skuter roda 4 Qooder (KO/Edo)

KabarOto.com - Segmen skuter premium di Tanah Air, nampaknya bakal semakin meriah. Sebab Gforce Republic baru saja meluncurkan skuter matik Qooder pada hari Jumat (13/12).

Menariknya, roda yang dimiliki Qooder tak hanya 3 buah, namun mencapai 4 buah. Selain jumlah rodanya yang terbilang paling banyak di kelas skuter bongsor, Qooder dibekali suspensi Hydraulic Tilting System (HTS).

Baca Juga: Skuter Listrik Bajaj Chetak Akan Diluncurkan, Siap Mengaspal Tahun Depan

Menggunakan suspensi tanpa per/spring tersebut, memungkinkan tiap roda Qooder melakukan peredaman secara independent.

Memiliki 4 buah roda

Sales & Marketing Director Gforce Republik, Budi Kurniawan berharap, kehadiran skuter pabrikan Swiss tersebut di pasar Indonesia bisa memberikan warna serta pilihan baru bagi konsumen.

"Saya melihat pasar motor matik tinggi sekali, jadi saya coba mau masuk ke sana dan memberikan pilihan berbeda. Soal ukuran, meski rodanya empat, tapi masih nyaman di gunakan di jalan perkotaan yang padat," ujarnya di sela acara peluncuran.

Roda belakang digerakkan dua buah belt

Qooder dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 399 cc, 4-langkah, dan 4 katup. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 32,5 dk pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi 38,5 Nm pada 5.000 rpm.

Sistem suspensi independent tanpa per

Tenaga tersebut, lantas disalurkan roda belakang melalui transmisi otomatis CVT. Menariknya, sebagai pengganti rantai, Qooder menggunakan dua buah belt untuk dapat menggerakan masing-masing roda belakang.

Baca Juga: Apa Yang Dimaksud Dengan CCU Di Yamaha NMax 2020?

Di awal peluncurannya, Qooder yang memiliki 5 pilihan warna, yakni hitam, putih, abu-abu, merah dan biru, ditawarkan harganya Rp 357 juta on the road Jakarta.

"Harga tersebut sudah termasuk paket servis serta garansi selama dua tahun, meliputi jasa, spare part dan oli," pungkas Budi.