First Ride - Main Bareng Kawasaki W175TR Di Aspal Dan Tanah

First Ride - Main Bareng Kawasaki W175TR di Aspal dan Tanah Foto: Kipli/KMI

KabarOto.com - Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu (11/12/2019) di cafe Clique kawasan Gading Serpong, Tangerang, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak wartawan mencicipi motor berkonsep retro terbaru mengusung desain trail yakni Kawasaki W175TR.

KabarOto pun mendapat kesempatan untuk merasakan impresi awal dan singkat selama kurang lebih 20 menit bersama motor yang jadi salah satu primadona penjualan PT KMI ini. Terbagi 9 grup, per grup berisi 5 wartawan. Menggunakan pengawalan khusus, kami pun mulai menyusuri rute Gading Serpong menuju BSD.

Melibas trek aspal mudah saja bagi motor bergaya kombinasi tracker dan scrambler. Karena menurut pihak KMI, motor berbasis W175 ini mengusung konsep multi-purpose yang bisa digunakan di tanah dan aspal.

Redaman baik cenderung lembut terasa untuk suspensi depan yang 35 mm lebih panjang dari versi W175 biasa, ditambah handle bar juga yang lebih panjang 30 mm membuat rider setinggi 188 cm tak merasa pegal di tangan untuk trek pendek.

Baca Juga: Profil Kawasaki W175TR

Suspensi belakang cenderung dibuat agak stiff, agar motor ini lebih stabil bermanuver di aspal dan tanah. Enaknya, posisi kaki rider juga dibuat nyaman dengan tangki motor yang lebih ramping ketimbang versi W175 biasa.

Memasuki jalur tanah di kawasan Pagedangan dan Cisauk, motor ini menunjukkan performa yang baik untuk kelas 175 cc, mulai dari segi suspensi dan peredamannya juga performa mesinnya.

Mengetes di jalanan aspal, motor ini mudah saja mencatatkan angka 120 kpj ketika gas dipelintir habis. Tak ada gejala menyendat atau apapun. Ketika pengereman pada kecepatan tersebut juga motor ini tak menunjukkan gejala limbung atau apapun.

KMI juga mengklaim mempertahankan harga motor ini di kisaran Rp 29,9 juta untuk edisi standar dan Rp 32,3 juta untuk edisi Special Edition. Tunggu review test ride kami selengkapnya, ya!