POPULAR STORIES

Profil Kawasaki W175TR

Profil Kawasaki W175TR Kawasaki W175TR

KabarOto.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan W175TR. Motor ini diperkenalkan dalam dua versi, yaitu standar dan spesial edition.

Meskipun komponen mesin sama dengan W175 model lama, namun memiliki beberapa pembaharuan untuk meningkatkan pengendaraan.

Seperti bagian knalpot W175TR menggunakan model megaphone type yang cocok dengan style scrambler. Tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Baca Juga: Kawasaki W175TR Scrambler, Harga Hanya Rp29 Jutaan

Handlebar yang lebih tinggi 30 mm dari model sebelumnya, membuat posisi pengendaranya lebih tegak saat riding. Diklaim lebih nyaman saat dikendarai maupun bermanuver. Handlebar motor ini juga semakin memperkuat kesan scrambler.

Lalu motor ini menambah kesan Scrambler, dengan tangki yang bentuknya ramping. Tidak seperti W175 lama yang cembung, sehingga sangat kokoh terlihatnya.

Jok untuk pengendaranya juga dibuat menyesuaikan bentuk tangki yang ramping, jok untuk penumpang dibuat lebih tinggi agar lebih nyaman.

Beda lain yang ada pada motor dari W175 terdahulu adalah beratnya yang lebih ringan sekitar 5 kg, total hanya 121 Kg.

Sokbreker depan dan belakang lebih panjang dari pada W175. Garpu depan lebih panjang 35 mm dan suspensi lebih panjang 27 mm. Sehingga menambah tinggi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling.

Meskipun fender depan pada W175 mencengkram roda depan, namun posisi tinggi pada fender depan W175TR menambah kesan off-road.

Tangki lebih ramping

Fender depan rendah memberikan desain simple yang bisa dengan mudah disesuaikan. Cover samping memiliki desain bertekstur yang stylish. Sepatbor depan tampil bergaya trail, membuat motor ini bisa dibilang Scrambler bergaya adventure.

Instrumentasi simple kini semakin bergaya retro. Lampu utamanya ditambahkan cincin, diposisikan lebih ke atas, posisi plat kini lebih atraktif, berada di antara lampu utama dan fender depan.

Baca Juga: Motor Sport Listrik Kawasaki, Bakal Senikmat Ninja 650

W175TR hadir dalam beberapa pilihan warna dan grafis original disesuaikan dengan gaya scrambler era 1980-an.

Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).