POPULAR STORIES

Lebihi Batas Kecepatan Dan Langgar Lockdown, Ratusan Bikers Moge Ditangkap Di India

Lebihi Batas Kecepatan dan Langgar Lockdown, Ratusan Bikers Moge Ditangkap di India

KabarOto.com - Ada ratusan pengendara motor yang menjadi peserta touring diamankan polisi karena melanggar aturan lockdown. Peristiwa tersebut terjadi di India. Padahal, di tengah pandemik Covid-19 dan aturan lockdown di India, setiap orang diharuskan berada di dalam rumah.

Pemerintah menganjurkan untuk mengurangi aktivitas yang berada di luar dan hanya diperbolehkan keluar jika dalam keadaan penting, seperti beli kebutuhan pokok dan lain sebagainya. Namun, hal yang sebaliknya diperlihatkan pada sebuah video yang merekam sekumpulan pemotor dengan moge yang lakukan perjalanan tak penting, yakni touring bareng.

Dikutip dari Cartoq, polisi setempat mengamankan lebih dari 100 pemotor yang kendarai superbike di Bengaluru India. Beberapa motor bahkan disita dan setiap pemotor dikenai denda hingga Rs3.000 atau sekitar Rp575 ribu (Kurs RS1=Rp191).

Baca Juga: Yamaha Siap Luncurkan 2 Moge R1 Bulan Agustus Ini

Rupanya, tak hanya karena langgar aturan lockdown, ratusan pemotor itu juga didakwa melanggar batas kecepatan. "Selama lockdown, hanya perjalanan penting yang diperbolehkan. Selain itu, kami telah menerima banyak keluhan tentang pengendara motor."

"Mereka yang tertangkap terlihat berkendara jauh melampaui batas yang diizinkan. Jadi, setelah mendapat keluhan, kami memutuskan untuk melakukan penindakan," terang polisi. Namun salah satu pemotor memberikan keterangan. Bahwa mereka tak setuju jika didakwa demikian.

"Saya tidak berpikir kami melanggar aturan lockdown. Apakah ada klausul khusus yang melarang bersepeda motor saat lockdown? "Kami mengikuti jarak fisik yang ketat dan menjaga diri kita sendiri. Perjalanan panjang ini dianggap sebagai wahana yang tenang, karena bagi sebagian mereka membantu mengatasi stres," terangnya.