Legenda MotoGP Diberi Hadiah Khusus, Diproduksi 1 Unit

Legenda MotoGP Diberi Hadiah Khusus, Diproduksi 1 Unit Yamaha Wolverine RMAX 1000 LE Side-by-side yang diberi Yamaha untuk Legenda MotoGP Kenny Roberts (Foto: yamaha Racing)

KabarOto.com - Kenny Roberts merupakan legenda MotoGP yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-70 pada 31 Desember 2021 lalu. Juara dunia tiga kali GP500 itu, mendapat ucapan selamat dan hadiah dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Yamaha.

Pabrikan berlambang garpu tala itu merasa bangga, pernah memiliki pembalap yang berhasil meraih 3 gelar juara dunia GP500. Untuk mengapresiasi sang pembalap, Yamaha pun memberikan hadiah spesial, sebuah mobil edisi terbatas.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Akan Mengikuti Tes MotoGP 2022

Dikutip dari Yamaha Racing, mobil tersebut adalah Yamaha Wolverine RMAX 1000 LE Side-by-side. Kendaraan ini hanya diproduksi 1 unit saja di dunia, dengan livery khusus khas Kenny Roberts, perpaduan warna kuning, hitam dan putih.

Kenny Roberts disamping Yamaha Wolverine RMAX 1000 LE Side-by-side (Foto: istimewa)

Kendaraan off-road ini, buatan pabrik Yamaha yang berada di di Newnan, Georgia Amerika. Mobil ini disematkan mesin paralel twin DOHC berkapasitas 999 cc, dan menggunakan penggerak 4WD 3-way locking differential. Kendaraan ini dibuat untuik medan yang terjal seperti gurun dan bukit.

Sedikit informasi, Kenny Roberts merupakan pembalap asal Amerika Serikat dan bersama tim Yamaha berhasil menyabet 3 kali juara dunia kelas 500cc. Namun, meski sudah menjadi juara di tahun 1978 dan mengendarai motor Yamaha, ia belum memiliki status pembalap yang mendapat dukungan dari pabrikan asal Jepang itu.

Setelah juara, Yamaha pun mengundang dia ke Jepang pada Februari 1979. Ia pun belum meneken kontrak, dan tetap menjalani tes pra musim. Nahas, ia pun terjatuh dan mengalami cedera yang parah.

Baca Juga: Ini Harga Tiket MotoGP Indonesia 2022

Saat terbaring di rumah sakit, pihak Yamaha datang menyodorkan kontrak. Kemudian di tahun 1979 ia kembali turun ke arena balap dengan Yamaha. Kenny Roberts di kelas 500 cc tahun tersebut meraih lima kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkait