POPULAR STORIES

Lego Lamborghini Aventador SV Versi Remote Control

Lego Lamborghini Aventador SV Versi Remote Control Sumber : ideas.lego.com

KabarOto.com – Bukan sekali atau 2 kali Lego punya inovasi untuk membuat miniatur sebuah mobil, dan motor. Mulai dari VW Combi, Harley-Davidson, McLaren P1 dan sebagainya pernah dijadikan miniatur oleh pabrikan mainan tersebut.

Namun kali ini berbeda sob, biasanya Lego membuat hanya untuk pajangan semata, bukan mainan yang bisa dimainkan. Tetapi kali ini Lego dibuat menjadi mobil RC atau Remote Control dengan desain diambil dari sebuah Lamborghini Aventador SV.

Jika dilihat dari bentuknya, memang RC Aventador ini tidak begitu detil mirip. Tidak seperti sebelumnya yang lebih mengutamakan kemiripan dengan versi aslinya. Tetapi tidak apa, karena ini lebih diperuntukan untuk anak kecil bisa memainkannya, bukan seperti pajangan mengutamakan bentuk real sebuah model kendaraan.

Baca Juga : Porsche 911 Turbo 3.0 Dijual Legonya Sob, Mirip Aslinya Loh

Tetapi kita masih bisa kok melihat silhouette khas Lamborghini, misalnya saja tampang bengis dari desain bumpernya. Lalu bagian lampu utama, oh iya lampu ini juga bisa menyala loh ketika mobil dijalankan.

Selanjutnya bagian belakangnya terdapat hiasan spoiler seperti aslinya, dan ada lampu rem yang bisa menyala ketika berjalan, jadi kedua lampu ini otomatis menyala ketika mobil dioperasikan. Pokoknya kalau anak-anak dikasih ini pasti suka deh Sob, bahkan mungkin yang sudah dewasa juga ingin beli dan mainin sendiri nih.

Baca Juga : Lego Buat Miniatur Harley-Davidson Fat Boy

Walau bentuknya tidak mirip asli, tapi Lego selalu detil memberikan kesan mobil aslinya juga loh. Misalnya saja kap depan bisa dibuka, lalu pintu model gulwing juga tetap diterapkan, kaca belakang sekaligus kap mesin dapat terangkat, interior lengkap jok dan panel interior seperti aslinya. Bahkan konfigurasi mesin penggerak dibuat di belakang jadi mirip aslinya.

Sama seperti mobil RC pada umumnya, mobil ini bergerak menggunakan baterai, dan dinamo untuk menggerakkan roda belakangnya. Lalu sebagai pengatur arah, roda depan bisa berbelok ke kanan dan kiri. Asiknya lagi, ternyata mainan Aventador tersebut dilengkapi suspensi independen 4 titik loh, jadi seperti mobil asli ketika dimainkan di aspal.

Model ini merupakan Lego Ideas untuk projek produk baru. Dimana sebenarnya karya tersebut adalah hasil kreativitas lego_bee, yang merangkai hingga jadi seperti itu. Nah jadinya kalau ingin Aventador SV ini terwujud, Sobat KabarOto bisa bantu mem-voting. Karena jika banyak peminat akan direalisasikan produknya.

Bagaimana Sobat KabarOto keren engga nih mobil RC-nya, walau Cuma mainan tapi menyerupai komfigurasi mobil asli yah.