Lego Buat Miniatur Harley-Davidson Fat Boy

Lego Buat Miniatur Harley-Davidson Fat Boy

KabarOto.com – Setelah sebelumnya Lego banyak membuat miniatur dan replika mobil, kali ini Lego memiliki model baru yakni sebuah motor Harley-Davidson.

Harley-Davidson menjadi basis modelnya adalah model Fat Boy, model ini dipilih karena menurut Lego Fat Boy jadi salah satu motor besar paling dikenali di seluruh dunia karena desain yang ikonik dan unik.

Lego ini masuk pada kelas cukup sulit untuk dirakit, bahkan pada box-nya tertulis diperuntukan usia 16 tahun keatas. Namun hal ini wajar, mengingat banyak komponen detail yang kemungkinan bisa terlalu sulit untuk dirakit remaja di bawah umur.

Baca Juga : Gandeng Pabrikan Cina, Harley-Davidson Mau Bikin Motor 338 Cc

Miniatur ini dibuat sangat detail demi mendekati tingkat kemiripan presisi dengan versi aslinya. Mulai dari bagian lampu utamanya, dibuat dengan mika bening sehingga menyerupai lampunya sungguhan, lalu suspensi juga dibuat dengan bentuk membesar pada bagian atas lalu mengecil ke bawah, bahkan bentuk stang, spion, dan sein tidak lupa disematkan sebagai pernak-pernik detilnya.

Lego membuat mainan dengan tingkat kemiripan tinggi, hingga detail dan cara kerja mesinnya loh. Lihat saja bagian mesin konfigurasi V tersebut, sangat menyerupai mesin Milwaukee-Eight 107, berkapasitas 1.746 cc. Ditambah lagi terdapat lekukan dual muffler khas yang membuatnya tampil gagah walau hanya replika.

Baca Juga : Kali Ini Honda Civic Type R Terbuat Dari Lego

Mesin dari Lego ternyata juga memiliki komponen internal yang bisa begerak loh, jadi saat kita menjalankan motor ini, rantai akan turut memutar mesin sehingga piston bisa bergerak di dalam. Keren banget kan sob mainan bisa semirip ini versi aslinya.

Selain itu, model pelek nge-block juga dibuat dengan menyesuaikan ukuran asli sehingga tidak terlihat aneh pada Lego ini. Ukuran aslinya memang cukup besar dan lebar, yakni ban depan 160/60 R18, dan ban belakang 240/40 R18.

Untuk warna yang dipilih adalah merah, dan masih sama seperti bagian lainnya. Lego berhasil membuat sebuah replika sempurna dengan ciri khasnya sendiri. Misalnya saja bagian tangki bensin dengan 2 buah lubang pengisian bensin, dan tengahnya terdapat spidometer analog dari stiker yang menunjukkan kecepatan maksimal 130 kpj.

Lalu bagian sepatbor belakang yang memiliki tulang tambahan dan juga lampu sein dibuat demi memberikan ciri Fat Boy. Bahkan bagian joknya dibuat menyesuaikan posisi duduk aslinya loh, dimana jok tidak sampai belakang, melainkan berakhir pada tengah sepatbor saja.

Untuk menyelesaikan model ini, kita perlu menyusun 1.023 bagian jadi satu kesatuan membentuk Harley-Davidson Fat Boy berukuran panjang 33 cm, dengan tinggi 20 cm, dan lebar 18 cm.

Jika kalian mau order Lego tersebut, harus sabar dahulu yah, karena baru rilis pada 1 Agustus 2019 mendatang, dengan harga sekitar US$ 99,99 untuk pasar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,3 juta, dan untuk pasar Kanada lebih mahal dengan US$ 139,99 atau sekitar Rp 1,9 juta.

Bagaimana menurut kalian? Keren bukan miniatur ini, cocok buat ditaruh di kamar atau ruang tamu nih sob.