POPULAR STORIES

Kali Ini Honda Civic Type R Terbuat Dari Lego

Kali Ini Honda Civic Type R Terbuat Dari Lego Source : Honda Australia

KabarOto.com – Setelah sebelumnya ada yang membuat projek dengan mereplika mobil VW Combi dan McLaren dari Lego. Kali ini ada merek asal Jepang yaitu Honda, dengan membuat replikanya Civic Type R loh. Penasaran seperti apa bentuknya?

Konsepnya memang berbeda dari mobil sebelumnya, dimana projek sebelumnya masih menggunakan part orisinal mobil. Karena Honda Civic Type R Lego ini benar-benar full terbuat dari Lego tanpa ada penambahan part mobil asli sama sekali seperti ban, pelek, dan sebagainya.

Baca juga : Luar Biasa, VW Combi Ini Dibuat Dari Lego!

Karya ini dibuat oleh Ryan McNaught yang memiliki sertifikat professional, dibantu bersama 8 orang lainnya. Untuk merampungkpan karya ini, Ryan dan tim membutuhkan waktu sekitar 1.300 jam demi merangkai kurang lebih 320.000 balok Lego menjadi sebuah Civic TypeR seukuran mobil aslinya.

Logo Honda merah dibuat dari Lego juga.

Di bagian depannya, semua diperhatikan secara rinci, mulai dari gril, logo “Type R”, emblem Honda, semua menyerupai aslinya, bahkan lampu sein, headlamp, hingga foglamp dibuat dengan Lego mika bening sehingga bisa disematkan lampu agar bisa menyala seperti mobil asli.

Peleknya juga dibuat dari bahan Lego.

Lanjut ke sisi samping, yang membuat daya tariknya adalah detil pelek, hingga rem cakram “Brembo” turut dibuat dengan Lego semua. Selebihnya, untuk bodi sengaja disusun bergelombang untuk menimbulkan kesan kilap warna cat asli, lalu ada penambahan lampu sein lagi di bagian spionnya.

Lampu rem bisa difungsikan seperti asli.

Terakhir untuk belakangnya, segala sesuatu diperhatikan secara teliti. Misalnya spoiler, bumper, diffuser, knalpot, bahkan lampu rem dan high maunt stoplampnya dibuat bisa menyala karena menggunakan bahan mika bening seperti bagian depan.

Baca juga : Giliran McLaren Yang Jadi Lego Sekarang

Karya ini dibuat oleh Honda Australia, sebagai dukungan acara Lego Master yang akan diluncurkan di Australia mendatang. Namun, memang kita tidak bisa membuka ataupun mengendarainya karena mobil ini murni hanya untuk display semata saja.