Lego Technic BMW M 1000 RR Dibanderol Rp4 Jutaan

Lego Technic BMW M 1000 RR Dibanderol Rp4 Jutaan Lego Technic BMW M 1000 RR (Dok: BMW Motorrad/Lego)

KabarOto.com - Lego dan BMW mengungkapkan bahwa mereka akan berkolaborasi dalam set baru. Kali ini, Kit M 1000 RR skala 1:5 akan memiliki panjang hampir 18 inci dan menawarkan sejumlah fitur yang berfungsi penuh.

Terinspirasi oleh sepeda motor BMW pertama yang menggunakan lencana M, superbike bertenaga 205 dk dirancang untuk memenuhi tuntutan kinerja tertinggi untuk trek balap dan jalan raya. Kini, Set Lego telah dirancang dan menjadi sebuah karya yang mengesankan.

Menurut keterangan Kepala Pemasaran dan Manajemen Produk di BMW Motorrad, Ralf Rodepeter mengatakan ketika manajemen BMW Motorrad mengumumkan model M pertama, yakni BMW M 1000 RR, semua orang tahu bahwa itu akan menjadi sesuatu yang istimewa.

Baca Juga : Lego Mobil F1 Terbesar Demi Sambut Seri Ke-21 Di Arab Saudi

“Dengan cara yang sama, tim LEGO Technic menyadari bahwa mereka perlu membuat sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memberi penghormatan kepada M RR. Hasilnya adalah sepeda motor dan model teknis yang masing-masing mewakili seni di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Kit ini memiliki 1.920 buah yang memecahkan rekor, memungkinkannya menjadi sedetail yang diharapkan. Replikanya memiliki gearbox tiga kecepatan yang berfungsi penuh, garpu terbalik dan lengan ayun belakang dengan suspensi, serta dasbor dengan tiga opsi tampilan berbeda. Ini juga memiliki rantai penggerak berwarna emas dan dudukan roda paddock dan papan pit untuk menambah bakat balap.

Baca Juga : Lego Buat Toyota Supra GR Skala Penuh

“Ada alasan mengapa sepeda yang dirancang dengan indah ini sangat disukai secara universal oleh komunitas bikers, dan kami yakin versi Lego Technic kami adalah pemenang seperti namanya di dunia nyata,” kata Samuel Tacchi, seorang desainer di Lego Group.

Lego Technic BMW M 1000 RR akan tersedia secara eksklusif di toko Lego mulai 1 Januari. Pengecer lain akan mulai menjual set tersebut pada 1 Maret 2022, dengan harga sekitar $299.99 atau Rp4,2 jutaan.