Lego Vespa 125, Bawa Nuansa Klasik

Lego Vespa 125, Bawa Nuansa Klasik Lego Vespa 125 (Dok: Vespa)

KabarOto.com – Dalam rangka perayaan Vespa ke-75 tahun, Lego merilis 1.106 set yang terinspirasi dari skuter klasik tahun 60-an. Set Lego baru hadir dalam warna yang sangat langka, yakni pastel pale blue yang merupakan warna pertama yang ditawarkan oleh Vespa.

Sentuhan klasik lainnya membuat pemilik Lego ini merasa seperti sedang berlibur di Roma, berkat adanya plat nomor klasik Italia tahun 1960-an dan logo Vespa.

Baca Juga : McLaren Rilis Miniatur Lego, Bocoran MCL 36?

Florian Muller, Senior Designer Lego Group mengatakan, “Menciptakan kembali detail model asli untuk merayakan Vespa klasik tahun 1960-an adalah salah satu bagian favorit saya dalam mendesain set ini. Lokasi syuting menawarkan saya kesempatan untuk mundur ke masa lalu dan membiarkan imajinasi saya mengalir saat mendesain, dan kami berharap pengalamannya sama untuk para penggemar.”

Lego Vespa ini berukuran lebih dari 8,5 inci, tinggi 13,5 inci, dan lebar 4,5 inci, set ini ditujukan untuk orang dewasa. Dan, memiliki roda cadangan, mesin terperinci dengan penutup yang dapat dilepas, penyangga, dan setang yang berfungsi, dilengkapi dengan helm dan karangan bunga yang ada ruang di keranjang aksesoris Vespa.

Baca Juga : Ford Mustang Shelby GT500 Versi Lego Dibanderol Rp700 Ribuan

“Sebagai desainer, tantangannya adalah membuat bentuk lembut Vespa berdampingan dengan bentuk bata Lego, sebuah tantangan yang saya yakin kita temui dengan warna-warna cerah,” ungkap Marco Lambri, Kepala Pusat Desain Grup Piaggio.

Set Lego Vespa 125 akan tersedia di Lego.com dan di toko-toko mulai 1 Maret. Harga dilepas dari $99,99 atau sekitar Rp1,4 jutaan.