Lewat Aplikasi, Konsumen Porsche Bisa Nonton Langsung Pembuatan Mobilnya

Lewat Aplikasi, Konsumen Porsche Bisa Nonton Langsung Pembuatan Mobilnya

KabarOto.com - Saat memesan mobil racikan khusus Porsche, kini manufaktur asal Stuttgart tersebut menyematkan fitur di platform "My Porsche" agar konsumen bisa memantau sampai mana proses mobilnya.

Yup, jelas sangat atraktif. Porsche memberikan kesempatan kepada konsumennya melalui aplikasi melihat "Behind the Scene" mobil yang dipesan di fasilitas produksi di Zuffenhausen.



Pemesan mobil Porsche bisa memantau mobilnya dirakit secara bertahap. Porsche mengatakan bahwa hanya pemesan Porsche 911 dan Porsche 718 yang baru bisa memantau. Porsche menempatkan kamera di dua jalur produksi mobil tersebut dan terkoneksi ke peranti lunak produksi. Akan ada dua lagi kamera tambahan agar lebih dramatis.

Baca juga: Aki Mobil Lebih Baik Dicas Atau Dipakai Jalan

"My Porsche" adalah tempat di mana seluruh konsumen yang memesan Porsche secara khusus atau tawaran paket khusus dari Porsche.



"Adanya 'Behind the Scene', kita menghadirkan produksi secara langsung ke konsumen," ujar Christian Friedl sebagai Head of the Porsche Factory di Zuffenhausen.

"Kami melakukan produksi sesuai dengan pesanan khusus dan sports car yang mengagumkan setiap hari di fasilitas kami. Ini menjadi semangat untuk para konsumen dari seluruh dunia," tambahnya.

Aplikasi ini sedianya akan disuguhkan ke konsumen di enam pasar berbeda. Mulai dari konsumen di Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Kanada, Swiss dan juga Spanyol. Negara lain akan menyusul dalam waktu dekat.