POPULAR STORIES

Lewat Digitalisasi, PO. SAN Optimis Bisnisnya Tumbuh Positif

Lewat Digitalisasi, PO. SAN  Optimis Bisnisnya Tumbuh Positif PO SAN luncurkan strategi baru pasca pandemi (Foto: PO. SAN)

KabarOto.com - Manajemen Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN), mengaku tidak berhenti membuat inovasi. Terbaru, mereka luncurkan 4 bus.

Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesani Adnan (Sani) mengatakan, terobosan ini merupakan bagian transformasi di era modernisasi transportasi darat melalui digitalisasi.

“Kami optimis bisnis kami terus bertumbuh positif, apabila selalu didukung oleh ekosistem transportasi darat yang bagus,” kata Sani, Selasa (04/10/2022).

Transformasi teknologi PO. SAN ini, diwujudkan melalui kehadiran 4 unit bus terbaru, akan mengisi kelas Eksekutif dengan rute Pekanbaru – Blitar.

Baca Juga: Laksana Luncurkan 3 Bus Dan 2 Motorhome Anyar

Bus ini menggunakan sasis Scania K360 IB Opticruise, dan peningkatan aplikasi layanan pemesanan tiket online atau dalam jaringan (daring) bernama Buzzit.

“Kami berterima kasih kepada para investor dan Kementerian Perhubungan, khususnya Dirjen Perhubungan Darat, tambah Sani. Menurutnya, mereka telah membantu dan mendukung industri transportasi darat secara umum, melalui kebijakan-kebijakannya.

Salah satu kebijakan tersebut, di antaranya regulasi yang mewajibkan PO bus menggunakan sistem ticketing online, dan GPS on tracking, saat pengajuan registrasi lisensi dan perpanjangan trayek.

Baca Juga: Ini Fitur-fitur Baru Bus Daimler Mercedes-Benz OF 917 Karoseri Laksana

Kompetisi antar sesama operator menjadi sehat secara bisnis, dan juga mendorong masyarakat mulai memahami dan menggunakan teknologi untuk reservasi digital. Lebih lanjut, operator darat menjadi setara dan pertumbuhan digitalisasi di transportasi darat semakin cepat.

“Untuk ke depannya, kami berharap Kemenhub membina operator transportasi darat," tambahnya. Instansi pemerintah tersebut, juga membantu mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat, agar paham manfaat digitalisasi di transportasi darat.