Ini Fitur-fitur Baru Bus Daimler Mercedes-Benz OF 917 Karoseri Laksana

Ini Fitur-fitur Baru Bus Daimler Mercedes-Benz OF 917 Karoseri Laksana

KabarOto.com - Karoseri Laksana melengkapi bagian interior Mercedes-Benz OF 917 terbaru dengan desain Suites Combi, sebuah perpaduan konfigurasi suites cabin dan physical distancing seat.

Laksana mengusung kombinasi konfigurasi 12 physical distancing seat dan 8 suites cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya VIP bus seperti 150 derajat seat reclining, USB Charger, individual lamp, cup holder, dengan monitor LCD layar sentuh.

Desain interior juga didukung dengan fitur-fitur protokol kesehatan seperti Touchless Temperature Measurement dan Bio Smart Air Circulation System yaitu kombinasi penyaringan udara dengan sinar UV, HEPA Filter dan Cabin Filter yang berguna untuk menyaring udara agar bersih dan steril.

Baca juga: Daimler Sah Ubah Nama Jadi Mercedes-Benz Tahun Depan

Penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 kali ini meliputi komponen-komponen krusial bus terutama pada bagian cylinder head, rocker arm dan juga camshaft sehingga memiliki daya tahan operasional serta memiliki umur penggunaan lebih lama.

Untuk mendapatkan daya yang efisien, jantung mekanis diesel dibenamkan mesin berkapasitas 3.900 cc turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris.

Keluaran tenaga maksimumnya mencapai 169,8 dk di putaran 2.500 rpm dan punya torsi sebesar 520 Nm di rentang 1.500-2.000 rpm. Selain itu, demi klaim meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 juga difokuskan kepada bagian poros belakang, rem dan suspensi.

Baca juga: Profil - Laksana Legacy Sky SR 2 Suites Class Sleeper Bus

Adapun yang diklaim beberapa keunggulan sebelumnya, yang dilengkapi full air brake sebagai fitur standar dan juga fitur Slack adjuster untuk pengaturan kanvas rem secara otomatis, punya posisi pengemudi yang ergonomis dan konfigurasi bangku penumpang yang lebar.

“Dengan panjang bus total yang berkisar antara 8.000 – 10.000 mm, bus ini cukup lincah menjelajah berbagai rute jalan di Indonesia namun tetap memberikan rasa nyaman dan menjadi pilihan terbaik di kelasnya. DCVI berharap agar dapat memberikan chassis bus yang dapat beroperasi lebih aman, efisien dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang,” tutup Faustina selaku Head of Products & Marketing, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.