POPULAR STORIES

Lewat Lexus, Toyota Beri Kesempatan Naik Mobil Listrik Harga Terjangkau Di Indonesia

Lewat Lexus, Toyota Beri Kesempatan Naik Mobil Listrik Harga Terjangkau di Indonesia

KabarOto.com - Toyota-Astra Motor (TAM) dan Lexus merasa sudah waktunya untuk memulai titik baru teknologi elektrifikasi agar nantinya dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap pelanggan, khususnya Indonesia.

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus studi untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

TAM berencana untuk segera meluncurkan kendaraan Battery Full Electric (B2EV) melalui merek Lexus, yang nantinya akan dijual secara retail dan dapat dimiliki pelanggan di Indonesia. TAM pun menyadari menjual kendaraan elektrfikasi khususnya Full Battery EV baru dapat menyasar sebagian kecil lapisan pelanggan yang cukup mampu.

Baca Juga: Toyota Mulai Jajaki Pasar Kendaraan Full Listrik Di Indonesia

Agar dapat memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat agar merasakan teknologi ini, saat ini TAM juga tengah bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali.

Melalui kerjasama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali.

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan memproduksi kendaraan HEV secara lokal mulai tahun 2022 untuk pasar domestik dan ekspor sambil terus melihat kesempatan untuk memperluas produksi lokal kendaraan berteknologi elektrifikasi lainnya.