POPULAR STORIES

Toyota Mulai Jajaki Pasar Kendaraan Full Listrik Di Indonesia

Toyota Mulai Jajaki Pasar Kendaraan Full Listrik di Indonesia

KabarOto.com - Selesai berkutat dengan Hybrid Electric Vehicle (HEV), PT Toyota-Astra Motor mengaku segera memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan line-up kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik.

“Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, salah satunya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan. Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV),” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Terhitung sejak meluncurkan Prius yang mereka klaim sebagai mobil elektrifikasi pertama yang dipasarkan di dunia, Toyota telah meluncurkan lebih dari 40 model kendaraan elektrifikasi dengan total penjualan lebih dari 15 juta unit.

Pihaknya mengklaim, penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota setidaknya telah mengurangi produksi emisi CO2 sebanyak 125 juta ton atau setara dengan konsumsi 47 miliar liter bahan bakar.

“Sejalan dengan keinginan positif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi kendaraan elektrifikasi dan juga infrastuktur yang mulai dibangun, Toyota juga melangkah lebih maju lagi dengan menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap, Henry Tanoto.

Baca Juga: Toyota Dream Car Art Contest 2020 Lahirkan Pemenang Anak Bangsa Berbakat

Toyota pertama kali menghadirkan kendaraan elektrifikasi pada 2009 di Indonesia, ketika itu, PT Toyota-Astra Motor mulai memasarkan Toyota Prius HEV. Kemudian pada 2010, melalui brand Lexus sebagai merek kendaraan premium, Toyota memasarkan Lexus LS HEV untuk segmen high-end.

Sampai saat ini, tidak kurang 8 model kendaraan elektrifikasi sudah dipasarkan di Indonesia baik sedan, MPV maupun SUV. Dari tahun ke tahun. Hingga Oktober 2020, total penjualan elektrifikasi TAM sudah melebihi angka 3.300 unit.

“Pendekatan yang sudah kami lakukan lebih dari 10 tahun yang lalu ini kami lakukan agar teknologi elektrifikasi makin populer, dikenal, dan diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Awal tahun 2020, TAM telah menghadirkan teknologi elektrifikasi PHEV bekerjasama dengan perusahaan taxi online dengan menggunakan Toyota Prius PHEV. Mereka pun menghadirkan tambahan pilihan kendaraan HEV dengan harga yang lebih kompetitif lagi dengan menghadirkan Corolla Cross HEV.