POPULAR STORIES

Toyota Dream Car Art Contest 2020 Lahirkan Pemenang Anak Bangsa Berbakat

Toyota Dream Car Art Contest 2020 Lahirkan Pemenang Anak Bangsa Berbakat

KabarOto.com - Meski masih masa pandemi Covid-19, penyelenggaraan lomba anak-anak menggambar mobil impian Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2020 bisa berjalan dengan baik hingga pemilihan pemenang.

Aara puncak pengumuman para pemenang TDCAC untuk pertama kalinya akan dilakukan secara virtual. Hal ini tentunya dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

Susumu Matsuda selaku President Director PT Toyota-Astra Motor bilang bahwa Toyota secara global telah konsisten menyelenggarakan TDCAC sejak tahun 2004 atau 16 tahun yang lalu sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan kreativitas anak-anak.

“Toyota juga banyak belajar dari karya mereka semua, untuk mengetahui harapan mobililitas di masa depan, termasuk dalam menghadirkan kendaraan yang eco-friendly,” ujar Matsuda, hari ini (17/11).

Baca Juga: Tekan Budget Pengembangan, Aliansi BMW Dan Toyota Terkait Sel Bahan Bakar

Lebih dari 8.300 karya masuk ke komite TDCAC 2020, naik lebih dari 10% dibandingkan dengan jumlah karya pada kontes tahun lalu. Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Para juri memilih 3 pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategorinya. Ke-9 karya pemenang tersebut dikirim ke Jepang pada Februari 2021 untuk mewakili Indonesia mengikuti kompetisi di tingkat global.

“Semoga kondisi saat ini tidak menyurutkan keceriaan, semangat, dan antusias anak-anak Indonesia dalam berkreasi tentang harapan mobilitas di masa depan. Dan semoga tahun ini anak-anak Indonesia bisa meneruskan apa yang sudah dicapai di tahun–tahun sebelumnya, membawa nama Indonesia ke kancah global,” tutup Matsuda.