POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Gabung Ke Ferrari, Begini Kata Carlos Sainz

Lewis Hamilton Gabung ke Ferrari, Begini Kata Carlos Sainz Lewis Hamilton bergabung dengan Ferrari untuk musim 2025. (Foto: F1)

KabarOto.com - Hamilton yang identik dengan Mercedes AMG Petronas mengumumkan secara resmi kalau dirinya pindah ke Scuderia Ferrari pada musim 2025 mendatang.

Mega transfer Lewis Hamilton memang mengejutkan semua penggemar Formula 1. Pembalap Inggris yang sudah memenangkan 7 kali juara dunia ini akan bermitra dengan Charles Leclerc di masa depan. Menjadikan tim kuda jingkrak punya dua pembalap yang bakal bersaing untuk papan atas konstruktor nantinya.

Ditanya soal bagaimana tanggapan Leclerc soal kepindahan Lewis Hamilton, “Jika saya menjawab ya (saya ingin menjadi rekan setimnya), saya membayangkan itu menjadi judul setiap surat kabar! Maksud saya, Lewis adalah pembalap yang luar biasa dan dia telah mencapai banyak hal dalam olahraga ini,” ujar Leclerc.

Baca Juga : Ogah Pensiun, Lewis Hamilton Bakal Pindah Ke Scuderia Ferrari

Diketahui, Lewis Hamilton telah menandatangani kontrak multi tahun bersama Scuderia Ferrari. Itu artinya nasib Carlos Sainz bakal tergeser di tim, dan melalui pernyataan resminya pembalap Spanyol akan mengumumkan ke mana dia akan berpindah.

“Menyusul pemberitaan hari ini, Scuderia Ferrari dan saya akan berpisah pada akhir tahun 2024. Kami masih memiliki musim yang panjang di depan kami dan, seperti biasanya, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan Tifosi di seluruh dunia. Berita tentang masa depanku akan diumumkan pada waktunya,” papar Sainz.

Baca Juga : Semua Tim F1 Sudah Konfirmasi Tanggal Perilisan Mobil, Ini Daftarnya!