POPULAR STORIES

Ogah Pensiun, Lewis Hamilton Bakal Pindah Ke Scuderia Ferrari

Ogah Pensiun, Lewis Hamilton Bakal Pindah Ke Scuderia Ferrari Foto : F1.

KabarOto.com - Kabar mengejutkan datang dari Formula 1, pembalap yang identik dengan Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dikabarkan akan pindah ke Scuderia Ferrari pada 2025 mendatang.

Seperti kita tahu Lewis Hamilton sejatinya masih punya kontrak dengan Mercedes AMG Petronas berdurasi hingga 2024 ditambah 1 tahun sebagai opsi, namun dibilang secara resmi hingga 2025.

Baca Juga : Semua Tim F1 Sudah Konfirmasi Tanggal Perilisan Mobil, Ini Daftarnya!

Hal ini mengacu ke perpanjangan kontrak Carlos Sainz yang tampaknya cukup rumit. Lantas Scuderia Ferrari langsung mencari penggantinya, dan nama paling depan adalah Lewis Hamilton. Bahkan kabarnya John Elkann dan Hamilton sudah menandatangani kontrak untuk 2025 mendatang.

Tidak sampai di sana, bahkan ada pertemuan semua staff termasuk Toto Wolff di Brackley, Inggris, yang mana itu adalah markas dari tim The Silver Arrows, untuk melakukan perpisahan bagi Lewis Hamilton.

“Kami belum mendengar apapun secara resmi, tidak ada komentar dari Ferrari dan Mercedes. Saya telah menghubungi kedua tim melalui jalur resmi. Tetapi, beberapa sumber senior di F1 telah menjelaskan bahwa kesepakatan ini sudah selesai. Saya sangat yakin hal ini akan terus berlanjut,” ujar Craig Slater dari Sky Sports.

Baca Juga : Resmi, F1 Tolak Andretti Masuk Musim 2025

Tentu ini akan jadi berita besar, mengingat kalau Scuderia Ferrari sendiri sejatinya mementingkan Charles Leclerc untuk bersaing di papan juara. Namun jika Hamilton masuk jadi rekan setim, kemungkinan bisa ada persaingan kejuaraan antara keduanya.