POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Jalani Balapan Ke-300 Tanpa Minum

Lewis Hamilton Jalani Balapan Ke-300 Tanpa Minum Dok : F1

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) telah melakoni balapan ke 300 selama berkarier di Formula 1. Beruntung juara dunia F1 tujuh kali itu berhasil meraih podium kedua, sekaligus membawa double podium untuk tim.

Hamilton tampil cukup kompetitif dan sedikit keberuntungan, pembalap Inggris tampil konsisten di belakang Max Verstappen (Red Bull Racing) namun memang jarak keduanya terpaut cukup jauh. Sementara keberuntungan datang pada saat Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mengalami insiden dan terpaksa memberikan posisinya.

Baca juga: Menang Di Prancis, Max Verstappen Selisih 63 Poin

“Saya sangat bahagia. Tentu saja jika kami menang akan menjadi langkah lain, tetapi jelas tidak mengharapkan hasil itu hari ini. Saya berharap kami bisa berjuang untuk podium, saya tidak percaya kami memiliki podium kedua, hasil yang sangat besar bagi kami,” jelas Hamilton.

Hasil yang cukup memuaskan ini juga diraih dengan penderitaan Hamilton. Pasalnya botol minuman di W13 tidak berfungsi, membuatnga tidak bisa minum sepanjang balapan. Hal ini juga terlihat saat di ruang tunggu podium, Hamilton tergeletak di lantai karena kelelahan.

Baca juga: Charles Leclerc: Saya Tidak Pantas Raih Juara Dunia

“Saya dehidrasi! Botol minuman tidak berfungsi di balapan. Saya sebenarnya tidak pernah minum dalam balapan, jadi ini pertama kalinya saya benar-benar mencobanya dan tidak ada yang keluar,” jelasnya.

Rekor 300 Grand Prix Hamilton sudah mendekati rekor yang diraih oleh Jenson Button dan Michael Schumacher dengan 306. Namun memang rekor tersebut masih jauh jika dibanding Kimi Raikkonen 349 dan Fernando Alonso 345 balapan.