POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Minta Mercedes AMG Tiru McLaren Dalam Mengejar Red Bull

Lewis Hamilton Minta Mercedes AMG Tiru McLaren Dalam Mengejar Red Bull Foto : Mercedes AMG Petronas.

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) meminta kepada timnya untuk segera melakukan pengembangan mobil untuk bersaing secara kompetitif dengan Red Bull Racing.

Pembalap asal Inggris memberikan contoh bagaimana McLaren melakukan hal tersebut. Ia menilai, McLaren memiliki progres positif di paruh kedua musim 2023, dengan dua pembalapnya, Lando Norris dan Oscar Piastri untuk merapatkan jarak dengan tim Red Bull Racing.

Baca Juga : Audi Berencana Tes Mesin Untuk Mobil F1

"Buktinya ada pada McLaren, kita tidak bisa menutup mata terhadap hal itu, kita harus melihat apa yang telah mereka lakukan dan menuju ke sana, itulah arahnya," kata Hamilton dikutip dari laman resmi F1.

Pria 38 tahun menilai Mercedes masih merupakan tim yang difavoritkan untuk menjadi juara dunia. "Tapi saya yakin tim saya bisa melakukannya," jelas dia.

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak di Mercedes AMG Petronas segera bangkit untuk segera mengejar ketertinggalan dengan Red Bull dan juga untuk musim berikutnya.

"Ada hal-hal yang saya minta agar kita menuju ke suatu arah yang benar, bagian dari arah untuk tahun depan. Enam bulan ke depan akan menjadi enam bulan perkembangan terhebat yang pernah kita alami untuk menutup kesenjangan tersebut," jelas Hamilton.

Baca Juga : Damon Hill Sarankan Tim F1 Berhenti Kejar Dominasi Max Verstappen

Pada F1 Jepang 2023, Hamilton finis di P5 dan terpaut sangat jauh, yakni 49,376 detik dari pembalap terdepan Max Verstappen.