POPULAR STORIES

Damon Hill Sarankan Tim F1 Berhenti Kejar Dominasi Max Verstappen

Damon Hill Sarankan Tim F1 Berhenti Kejar Dominasi Max Verstappen Foto : F1.

KabarOto.com - Seperti kita tahu, Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil sangat mendominasi musim 2023. Dari total delapan seri yang sudah diselenggarakan, Verstappen memenangkan 6 balapan, dan dua lainnya podium kedua.

Raihan poin klasemen pembalap F1 2023 pun terpaut jauh dari pembalap lain, total pembalap Belanda sudah mengumpulkan 195 poin. Sementara selisih dengan pemangku ranking kedua Sergio Perez (Red Bull Racing) selisih 69 poin.

Dengan kesenjangan seperti itu, mantan juara dunia 1996, Damon Hill pun menyarankan para tim F1 lain untuk berhenti mengejar dominasi Verstappen. Cukup fokus untuk pengembangan tahun depan.

Baca Juga : Jadwal F1 Austria 2023, Tampilkan Keseruan Format Sprint Race

"Untuk menutup kesenjangan yang cukup signifikan dan memberikan tekanan kepada Red Bull Racing, tim harus mencurahkan sumber daya yang lebih besar tahun berikutnya," ujar Hill.

Baca Juga : Audi Telah Mengumumkan Pembalap Simulator Baru

Akhir pekan ini juga Verstappen akan balapan di kandang Red Bull Ring. Jika menang, juara dunia dua kali itu bakal memecahkan rekor dari legenda F1 Ayrton Senna yang sekarang sudah menyamai dengan 41 kemenangan.