POPULAR STORIES

Audi Telah Mengumumkan Pembalap Simulator Baru

Audi Telah Mengumumkan Pembalap Simulator Baru Foto : Audi Sport.

KabarOto.com - Audi mulai menunjukkan perkembangannya dalam keikutsertaan di Formula 1 2026 mendatang. Terbaru, Audi mengumumkan sudah mengontrak pro balap asal Swiss, Neel Jani.

Jani sendiri merupakan mantan pembalap penguji dan cadangan untuk Red Bull Racing, dan sebagai anggota tim pabrikan Porsche, sempat memenangkan FIA World Endurance Championship pada 2016, serta balapan Le Mans 24 jam.

“Saya senang menemani Audi menuju Formula 1. Merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab besar untuk terlibat dalam proyek sebesar ini. Saya yakin bahwa dengan pengalaman saya dari proyek Formula 1 dan mobil sport, saya dapat menjalin hubungan baik antara teori dan praktik," ujar Jani.

Baca Juga : Pemasok Ban F1 Musim 2025-2027, Akankah Bridgestone Kembali?

Audi mengumumkan bahwa mereka akan masuk F1 2026, dan akan membangun unit tenaga mereka sendiri. Kesepakatan mengambil alih tim Sauber yang saat ini dipegang Alfa Romeo pun telah tercapai.

Beberapa persiapan telah dilakukan untuk proyek ini, dengan merekrut orang-orang berpengalaman seperti Andreas Seidl dari McLaren, sebagai CEO Sauber, sementara mantan direktur teknis McLaren, James Key juga bergabung dengan tim.

Baca Juga : Rencana Balapan F1 Akan Konsisten 24 Seri Per Musim

Audi juga mengatakan unit tenaga hybrid pertama mereka yang terdiri dari mesin pembakaran internal, motor listrik, baterai, dan elektronik kontrol, direncanakan akan dijalankan dengan dyno sebelum akhir tahun, yang kemudian akan memberikan dasar untuk konsep bagi kendaraan masa depan pabrikan Jerman itu.