POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Pastikan Kembali Beraksi Di GP Abu Dhabi

Lewis Hamilton Pastikan Kembali Beraksi di GP Abu Dhabi

KabarOto.com – Juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton akan menggeber W11 miliknya di GP Abu Dhabi akhir pekan nanti. Ia telah kembali dari masa isolasi mandirinya setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19 minggu lalu.

FIA, Formula 1, dan Mercedes-AMG Petronas mengonfirmasi bahwa Hamilton telah lulus sejumlah tes Covid-19, hasilnya negatif setelah Hamilton menyelesaikan masa karantina selama 10 hari di Bahrain. Bahkan ia telah tiba di Abu Dhabi dan melakukan tes lebih lanjut, sebagai persyaratan sebelum mendapatkan akses ke paddock.

Pernyataan Mercedes-AMG Petronas mengatakan, “Lewis dites negatif untuk Covid-19 pada hari Rabu sebelum menyelesaikan masa isolasi diri di Bahrain. Ini memungkinkan dirinya untuk melakukan perjalanan ke Abu Dhabi pada Kamis sore, dan dinyatakan negatif pada saat kedatangan. Karena itu, Lewis telah menyelesaikan protokol yang diminta oleh FIA untuk masuk ke paddock besok, dan akan dapat ambil bagian dalam balapan akhir pekan.”

Baca Juga : Lewis Hamiton Targetkan Kembali Di GP Abu Dhabi

Dibalik absennya Hamilton di Grand Prix Sakhir akhir pekan lalu, ada fakta menarik bahwa itu merupakan balapan F1 pertama yang Hamilton lewatkan sejak melakukan debutnya di Grand Prix Australia 2007.

Dengan begini, terpaksa George Russell yang tampil cukup memukau di GP Sakhir, harus meninggalkan Mercedes-AMG Petronas dan kembali ke Williams. Sementara Jack Aitken kembali ke bangku cadangan untuk tim yang berbasis di Grove, Inggris.