POPULAR STORIES

Lewis Hamilton, Pecahkan Rekor Sambil Tahan Rasa Sakit Di GP Portugal

Lewis Hamilton, Pecahkan Rekor Sambil Tahan Rasa Sakit di GP Portugal

KabarOto.com – GP Portugal merupakan hari cukup spesial bagi Lewis Hamilton, meraih podium pertama, sekaligus mencetak rekor kemenangan ke 92. Bahkan melampaui legenda Michael Schumacher yang berhenti dikemenangan ke 91.

Bukan suatu hal mudah bagi Hamilton untuk memenangkan balapan ini, bahkan ia harus menahan rasa sakit akibat kram otot selama puluhan lap. Hal tersebut sepertinya karena persiapan fisik kurang matang.

“Saya umumnya tidak banyak minum hari ini. Saat masuk mobil saya berpikir bahwa mungkin akan dehidrasi. Saya tidak pernah minum selama balapan,” ujar pembalap 35 tahun itu.

Baca Juga : Hasil MotoGP Teruel 2020 : Franco Morbidelli Kalahkan Duo Suzuki

Selain itu, kondisi sirkuit Portimao memang menguras stamina, Hamilton merasakan kram akibat karakter sirkuit yag menguras fisik. Hamilton terus melaju kencang setiap putarannya, menahan sakit selama balapan.

Pada tikungan terakhir, dari tikungan 15 hingga lurus, Lewis merasakan ototnya mulai tertarik, sehingga mengharuskan sedikit mengangkatnya.

“Saya tidak bisa berhenti saat di pit, saya harus terus berjalan, ini hanya masalah pikiran, jadi saya harus untuk terus melaju,” katanya.