Lewis Hamilton Siap Duel Dengan Red Bull Sepanjang 2021

Lewis Hamilton Siap Duel dengan Red Bull Sepanjang 2021

KabarOto.com – GP Bahrain minggu lalu memang menjadi tontonan seru bagi para penggemar F1. Duel antara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) terjadi sangat sengit pada lap-lap terakhir. Sempat ada momen Verstappen hampir menyalip Hamilton pada tikungan 4 lap 52, namun gagal karena manuvernya terlalu melebar.

Sebenarnya pada balapan kemarin Verstappen lebih diunggulkan, melihat pencapaiannya ketika sesi latihan bebas dan kualifikasi ia merupakan pembalap tercepat. Sementara Hamilton harus puas dengan start posisi kedua.

Baca juga: Nikita Mazepin Ungkap Kekecewaan Gagal Finis Di GP Bahrain

“Tentu saja, ini baru satu balapan, jadi kami tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Tapi, dengan kecepatan yang mereka (Red Bull) miliki, bisa lebih sering berada di barisan depan. Kami harus bekerja keras dan tetap ikut dalam pertarungan,” ujar juara dunia tujuh kali tersebut.

Hamilton juga mengaku bahwa sudah siap melakoni laga-laga selanjutnya berduel dengan Verstappen. Ia berharap dapat memiliki lebih banyak pertarungan dengan Verstappen dan Valtteri Bottas.

"Perjalanan masih panjang. Masih ada 22 balapan,” ujarnya.

Baca juga: Komentator Legenda Formula 1 Murray Walker Meninggal Dunia

Verstappen pun mengaku bahwa ia senang dengan hasil pertarungannya melawan Hamilton di Bahrain kemarin. Menurutnya ini momen pertama kalinya Red Bull menunjukkan konsistensi sejak pembalap Belanda itu bergabung dari Toro Rosso pada 2016.

“Itu benar-benar balapan yang hebat, tapi seperti yang dikatakan Lewis, sulit untuk mengetahui di mana kecepatan kami sebenarnya. Tapi, sekali lagi, ini musim yang sangat panjang. Jadi, saya rasa kami akan segera mengetahui bagaimana musim ini berlangsung,” tutup Verstappen.